Rabu, 7 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Maksimalkan Falcao, Atletico Disarankan Usung 4-3-3

Posted: 07 Sep 2011 10:44 PM PDT

MADRID - Atletico Madrid dinilai telah melakukan langkah jenius dengan meminang Radamel Falcao. Namun, kini yang jadi pernyataan, mampukah pelatih Atletico, Gregorio Manzano menggali potensi yang dimiliki mantan bomber andalan FC Porto tersebut?

Menyikapi pertanyaan ini, Diego Simeone yang sempat memperkuat Atletico pada era 1994-1997 mencoba memberikan saran. Meski saat ini dirinya melatih Racing Santander, klub rival Atletico di pentas La Liga, namun pria Argentina tak sungkan memberikan masukan untuk kebaikan mantan klubnya.

Dalam pernyataannya, mantan bintang Timnas Argentina ini meyakini Falcao bakal mampu menggantikan peran Diego Forlan dan Sergio Aguero yang meninggalkan Los Colchoneros pada bursa transfer musim panas ini. Simeone juga percaya, striker timnas Kolombia yang pernah jadi anak asuhnya saat membesut River Plate pada 2008 itu bisa diandalkan sebagai mesin gol.

Simeone pun memberikan sedikit saran kepada pelatih Atletico, Gregorio Manzano terkait strategi yang mungkin bisa diterapkan dengan memaksimalkan kualitas yang dimiliki top skor sepanjang masa, Europa League ini. Menurutnya, strategi terbaik untuk mengakomodir kemampuan striker 25 tahun ini adalah dengan memainkan pola 4-3-3.

"Dia (Falcao) adalah pemain yang butuh pelayanan penuh dari rekan setimnya. Selain itu, Falcao juga punya kelebihan dalam mencari ruang, ujarnya dikutip Marca, Kamis (8/9/2011).

"Jika Atletico bermain dengan bek sayap yang membantu serangan, serta para penyerang bermain lebih melebar. Dengan begitu, saya yakin Falcao bisa mencetak banyak gol," tutup Simeone.

Sebagai seorang striker, Falcao memang terbukti sukses menunjukkan ketajamannya di tiap klub yang dibelanya. Dua musim bersama Porto, striker 25 tahun ini sukses 73 gol dari total 84 laga yang mainkannya di semua ajang. Falcao juga menjadi salah satu aktor utama dibalik kesuksesan Porto menyabet treble winners di musim lalu, sekaligus mentasbihkan diri sebagai bomber tersubur di pentas Europa League dengan torehan 17 gol, melewati catatan pemain legendaris Jerman, Jurgen Klinsmann. (acf)

Alves Kunci Barca Dapatkan Neymar

Posted: 07 Sep 2011 10:15 PM PDT

BARCELONA – Pertempuran Madrid dan Barcelona kali ini tidak terjadi di lapangan, melainkan dalam pertarungan mendapatkan striker Santos Neymar yang namanya tengah menjulang.
 
Pemain berusia 19 tahun ini memang tampil mengesankan baik bersama tim nasional Brasil maupun klubnya. Tak heran ia menjadi incaran klub-klub besar di Eropa.
 
Sebelumnya, Presiden Santos Alvaro Luis Ribero telah menyatakan Neymar sekarang lebih dekat ke Barca daripada pindah ke El Real.
 
Usus punya usut, ternyata bek sayap Barcelona Daniel Alves berada di belakang keunggulan klubnya dalam memperebutkan bintang belia Brasil Neymar dengan Real Madrid.
 
Dan Alves memiliki pengaruh besar pada titik balik tersebut karena dia menjadi lebih dekat dengan Neymar saat bersama-sama di tim nasional Brasil. Mereka berbagi kamar hotel yang sama, makan bersama dan bersosialisasi saat tur.
 
Bahkan indikasi lainnya adalah saat sebelum pertandingan Barcelona melawan Madrid di Piala Super Spanyol bulan lalu, Neymar berkicau di twitter untuk Alves: "Semoga beruntung saudaraku."
 
Jadi, apakah Neymar benar-benar akan mendarat di stadion Nou Camp? Belum ada yang pasti, sebab Real Madrid tentu tak akan tinggal diam mengingat mereka lah yang sejak awal getol ingin mendapatkan pemain berambut mohawk ini.
 
 
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan