Sabtu, 10 September 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Margasatwa Filipina Didesak Bebaskan Lolong

Posted: 10 Sep 2011 02:11 AM PDT

BUNAWAN - Aktivis pembela hak hewan mendesak otoritas margasatwa di Filipina agar membebaskan Lolong, seekor buaya raksasa yang ditangkap di Kota Bunawan, Filipina.

Aktivis dari The People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) menyatakan, buaya raksasa sepanjang enam meter tersebut harus dikembalikan ke habitatnya. Bila hewan buas itu berada di taman margasatwa, ia akan membahayakan seluruh pengunjung.

Walikota Bunawan Edwin Cox Elorde menyatakan, sekira 1.300 warga Filipina yang memancing di rawa dapat berpotensi diserang oleh buaya tersebut. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (10/9/2011).

Penangkapan Lolong sebelumnya sudah menenangkan para warga karena buaya raksasa itu diduga sudah menelan korban jiwa yang merupakan seorang nelayan dan anak-anak.

Elorde juga sempat menyatakan kegembiraannya saat para otoritas margasatwa berhasil menangkap buaya raksasa tersebut karena hewan buas yang menjadi sumber ketakutan warga telah berubah menjadi aset yang dapat mengundang para wisatawan.

Buaya dengan bobot satu ton ini selain menarik perhatian para warga, juga berkemungkinan untuk dinobatkan sebagai buaya terbesar di dunia.(rhs)

Ditinggal Orangtua, Bocah Kamboja Menyusu ke Sapi

Posted: 10 Sep 2011 01:24 AM PDT

KOAK ROKA- Seorang kakek di Kamboja menyatakan, cucunya menyusu dengan seekor sapi sejak orangtuanya pergi ke dari desanya untuk mencari nafkah.

Um Oeung mengatakan, cucunya yang berusia 20 bulan Tha Sophat mulai menyusu dengan sapi pada Juli lalu, setelah Sophat melihat anak sapi menyusu pada induknya.

Pertama-tama, Oeung menarik cucunya, namun lama kelamaan kakek itu menyerah ketika cucunya memprotes. Sophat pun menyusu kepada sapi selama satu atau dua kali sehari. Demikian seperti dikutip Associated Press, Sabtu (10/9/2011).

Sophat hidup bersama kakeknya di Provinsi Siem Reap yang terletak di bagian utara Kamboja semenjak orangtuanya pergi ke Thailand untuk mencari pekerjaan.

Oeung menatakan, sapi tersebut tampak tidak keberatan saat Sophat menyusu dengannya. Meski demikian Oeung sangat khawatir akan kesehatan cucunya yang menyusu dari sapi secara langsung.

Karena di setiap susu sapi yang belum dimasak tentunya mengandung bakteri.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan