Isnin, 19 September 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


176 anak di jabar terinfeksi HIV/AIDS

Posted: 19 Sep 2011 05:54 AM PDT

"Itu belum diakumulasikan, jadi kemungkinan ada peningkatan jumlah dan data terbaru karena data itu masih terhitung Juni 2011,"

Berita Terkait

Bandung (ANTARA News) - 176 anak di Jawa Barat  terinfeksi HIV/AIDS karena tertular dari sang ibu. Angka  tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan Jawa Barat.

"Itu belum diakumulasikan, jadi kemungkinan ada peningkatan jumlah dan data terbaru karena data itu masih terhitung Juni 2011," kata Sekretaris Harian Komisi Penaggulangan AIDS Jawa Barat, Ari Lesmana, di Bandung, Senin.

55 di antaranya merupakan penderita yang terdapat di Kota Bandung,  49 lainnya merupakan anak terinfeksi HIV yang tersebar di empat kota dan kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, kota Tasikmalaya, dan kabupaten Tasikmalaya.

Ari menuturkan, 55 anak yang terinfeksi HIV di kota Bandung tersebut termasuk yang mendapatkan pelayanan dan kemudahan yang disediakan KPA. Sedangkan sisanya bisa dikatakan masih belum tersentuh.

"Anak yang terinfeksi HIV/AIDS rata-rata hanya sanggup bertahan selama 5 tahun. Namun, saat ini ada usia anak terinfeksi HIV yang paling lama sanggup bertahan, yaitu hingga 15 tahun," ujar Ari.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Monorel Jakarta batal dibangun

Posted: 19 Sep 2011 05:44 AM PDT

Pemerintah daerah akan segera mengakhiri masa perjanjian kontrak dan melakukan konsesi dengan PT Jakarta Monorel selaku investor dan pengembang mega proyek monorel,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan tidak akan melanjutkan pembangunan monore yang  terhenti sejak 2004.

"Pemerintah daerah akan segera mengakhiri masa perjanjian kontrak dan melakukan konsesi dengan PT Jakarta Monorel selaku investor dan pengembang mega proyek monorel," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kepada wartawan, di Jakarta, Senin.

Ia mengungkapkan format untuk mengakhiri perjanjian dengan PT Jakarta Monorel kini sedang dirundingkan bersama pengacara Pemprov DKI dan Biro Hukum DKI.

Foke menjelaskan Pemprov DKI telah menerima rekomendasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB) terkait biaya ganti rugi yang dapat dibayarkan kepada investor monorel maksimal Rp204 miliar.

Angka ganti rugi tersebut lebih rendah dari yang diajukan oleh manajemen PT Jakarta Monorel sebesar Rp600 miliar.

Fauzi mengemukakan pihaknya akan mencari moda transportasi publik lainnya yang memiliki daya tampung angkut lebih banyak .

Proyek Monorel dibagi menjadi dua jalur, jalur hijau dan jalur biru dengan perkiraan angkut 120 ribu jiwa per hari. Monorel jalur hijau sepanjang 14,2 kilometer akan melayani rute Semanggi-Kuningan. Jalur biru sepanjang 12,2 kilometer melayani Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang-Roxy.

Tiang-tiang untuk monorail sudah sempat terbangun kini dibiarkan begitu saja, seperti di kawasan Senayan dan Kuningan, Jakarta Selatan.
(ANT-306)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan