Ahad, 21 Ogos 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mustafa: 8 BUMN Siap Hadapi Lebaran

Posted: 21 Aug 2011 01:00 AM PDT

JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar memastikan semua BUMN di bawah kendalinya telah siap menghadapi Lebaran sekira sepuluh hari lagi.

Demikian disampaikan Pak Mus, panggilan akrab Menteri BUMN ketika mengadakan jumpa media di rumah pribadinya, di Jalan Denpasar Raya nomor 6 Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2011).

"Di hari libur ini, bertepatan dengan H-9 menjelang Idul Fitri, saya kumpulkan delapan BUMN di bawah koordinasi saya, KAI, Pelni, ASDP, Pertamina, Jasamarga, Garuda, Angkasa Pura dan Pelindo II untuk melakukan pengecekan. Ternyata, seluruhnya telah well prepared bahkan dari hari ini, H-9 sampai H+10," ungkap Mustafa.

Ia menjelaskan, bahwa tahun ini sejumlah BUMN yang melayani masyarakat dalam menghadapi Lebaran telah melakukan sejumlah persiapan dan antisipasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Seperti ASDP, kami biasanya memprediksi peak season itu H-7, sekarang kami sudah siap dari H-10. Pelayanan di pelabuhan kami ketatkan, karena setiap penumpang harus mengisi nama dan alamat mereka. Selain itu, di saat-saat puncak, kami tambah jumlah armada kapal dari yang sebelumnya 28 kapal menjadi 40 kapal," lanjut mantan Dirut Bulog ini.

Penambahan jumlah kapal di Pelabuhan Merak menuju Bakauheni di Lampung ini bertujuan untuk meminimalisasi antrean yang biasa menumpuk di sana.

"30 kapal kami siapkan dari pihak-pihak swasta di luar ASDP, 10 lainnya dari ASDP, kami harap penambahan ini dapat mengurangi penumpukan penumpang," papar Mustafa.

Selain itu, tujuh BUMN lain yang turut hadir dalam rapat ini  juga menyatakan kesiapannya mengantisipasi Lebaran. "Kereta Api siap, BBM dari Pertamina ok, Garuda siap, begitu juga yang lainnya," tandas Mustafa.
(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

GP India Disponsori Perusahaan Telekomunikasi

Posted: 21 Aug 2011 12:59 AM PDT

NEW DELHI - India tak lagi pusing memikirkan sponsor untuk menggelar seri perdana F1 di negara mereka, musim ini. Pasalnya, sebuah perusahan telekomunikasi India 'Bharti Airtel' telah menyatakan kesiapannya mendukung suksesnya balap mobil F1 di Sirkuit Buddh International, 30 Oktober mendatang.

Airtel diketahui merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi ternama di India, yang sebelumnya mensponsori olahraga paling ngetrend di India, Kriket. Namun, sayang dari kontrak lima tahun yang terjalin, Airtel memutuskan mengakhiri kerjasama di tahun kedua, dan kini beralih untuk memberikan dukungan penuh untuk ajang balap mobil super cepat yang untuk kali pertama akan digelar di India.

"Airtel sangat senang bisa berafiliasi dengan F1 untuk membawa vent olahraga Internasional ini ke India untuk kali pertama," tutur CEO Bharti Airtel, Sanjay Kapoor sebagaimana dikutip Crash.net, Minggu (21/8/2011).

"Sesuai dengan motto perusahaan kami, di mana Airtel selalu dikaitkan dengan kecepatan, kinerja, perhitungan risiko yang matang dan kegembiraan, ini sangat cocok dengan F1. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Airtel dan F1 bersama-sama meningkatkan kembali gairah jutaan pemuda dan penggila olahraga di India dan memberikan kesempatan seumur hidup untuk menyaksikan langsung balapan F1 pertama Airtel Grand Prix of India," pungkas Sanjay.

Kesepakatan ini pun mendapat sambutan gembira dari CEO F1, Bernie Ecclestone yang mengharapkan olahraga F1 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat India.

"Saya tahu, F1 merupakan suatu hal yang baru di India. Kami tidak akan bisa menyamai (popularitas) kriket, saya yakin itu. Tapi, kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya yakin, suatu saat nanti kami akan bisa mendekati kriket. Harus kita ingat, India merupakan salah satu dari lima negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Jadi, penting bagi kami untuk memperkenalkan olahraga ini di sini," imbuhnya.

Sejauh ini, Sirkuit Buddh International yang akan menjadi menggelar balapan masih terus dipersiapkan. Menyikapi kondisi ini, Bernie meyakini bila sirkuit tersebut bisa selesai. "Saya tidak pernah ragu, sirkuit ini akan menjadi salah satu yang terbaik yang kami (F1) punya dan akan selesai tepat waktu. Selama ini, kami selalu melakukan pengecekan rutin dan sejauh ini saya sangat bangga karena tidak ada masalah berarti," tutupnya. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan