Ahad, 21 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ramalan Gempa Padang Andi Arief Teori Lama

Posted: 21 Aug 2011 12:43 AM PDT

PADANG - Pernyataan Andi Arief tentang prediksi gempa 8,9 SR di Padang, Sumatera Barat, ternyata sudah jauh-jauh hari diprediksi para ahli. Beberapa tahun lalu para ahli juga telah memprediksi gempa tersebut dan bukan hanya di Padang melainkan juga prediksi gempa di Jepang.

Menurut ahli gempa dari Universitas Andalas, Prof DR. Badrul Mustafa Kemal, prediksi itu sudah lama disampaikan, namun kapan terjadi gempa juga tidak diketahui. "Para ahli memang sudah menyampaikan ini soal akan ada gempa 8,9 SR ini tapi kapan dan potensi gempa itu tidak ada, jadi tidak perlu takut," katanya pada Okezone, Minggu (21/8/2011).

Perkiraan gempa 8,9 SR itu adalah hitungan maksimal, kalau datang di Padang atau di Siberut paling dasyat itu 8,9 SR tapi itu hanya prediksi. "Perkiraan ahli itu, gempa 8,9 SR itu gempa yang maksimal, jadi belum tentu gempa itu sekuat itu, bisa jadi gempa kekuatannya lebih rendah bisa 5, bisa 6 itukan," katanya.

Lanjut Badrul, para ahli juga belum bisa menjawab dimana lokasi titik episentrum gempa tersebut, apakah di daarat atau di laut. "Prediksi di Suberut itu hanya prediksi tapi titik pusat gempa itu belum mereka ketahui, apakah itu di laut atau di darat, kalau gempa di darat tentu tidak ada tsunami, kalau gempa di laut lihat dulu kekuatannya," katanya.

Bagi Badrul, prediksi itu wajar saja, yang jelas kekuatannya belum tentu sekuat itu seperti yang di sampaikan Andi Arief, yang penting warga tetap siaga karena Sumbar merupakan jalur gempa.
(ahm)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Siang Bolong, Toko Voucher di Koja Dirampok

Posted: 21 Aug 2011 12:25 AM PDT

JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri, gerak gerik perampok semakin menakutkan. Mereka semakin tak memiliki rasa takut untuk menjalankan niat jahatnya, bahkan di siang bolong.

Menurut Andi S, anggota polisi yang sedang melakukan patroli, dirinya ikut mengamankan dua pelaku pencurian toko voucher di Jalan Muncang. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil melarikan diri.

"Tiga orang merampok toko voucher, dua orang diamankan di Mapolsek Koja, satu lagi lepas," ujar Andi saat berbincang-bincang dengan okezone, di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Yos Yudarso, Jakarta Utara, Minggu (21/8/2011).

Kedua pelaku saat ini tengah ditahan di Mapolsek Koja beserta barang bukti dan satu unit sepeda motor. "Dua yang diamankan di Polsek itu diamankan beserta barang bukti dan sepada motor," katanya.

Tiga komplotan itu, kata Andi, melakukan perampokan di Jalan Muncang, Kelurahan Lagowa, Koja.

Saat ini pihak Polsek Koja tengan mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap dua pelaku yang tertangkap. Sedangkan satu pelaku lagi sedang dilakukan pencarian dan terus dikembangkan.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan