Rabu, 31 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mertesacker Berlabuh di Arsenal

Posted: 31 Aug 2011 10:01 PM PDT

LONDON - Arsenal berhasil memboyong Per Mertesacker dari Werder Bremen untuk memperkuat barisan pertahanan yang rapuh. Alhasil, kedatangan punggawa tim nasional Jerman itu disambut gembira oleh Arsene Wenger.

Bek tengah yang dijuluki die Abwehrlatte oleh tabloid Jerman ini dikontrak empat tahun oleh The Gunners dengan banderol sebesar 9 Juta Euro (7,9 Juta Poundsterling). Wenger meyakini Mertesacker mampu beradaptasi dengan kompetisi Premier League dan menyambutnya dengan antusias.

"Kami gembira menyambut (bergabungnya) Per Mertesacker ke dalam klub. Dia adalah pemain internasional Jerman yang kuat, dengan pengalaman yang banyak serta bagus di udara dan di dasar," ujar Wenger seperti dilansir dari Goal, Kamis (1/9/2011).

"Saya percaya dia akan mampu menyesuaikan diri dengan Premier League dan merupakan aset luar biasa bagi tim," imbuhnya.

Mertesacker telah menjalani tes medis dan mendiskusikan syarat-syarat personal dengan tim meriam London pada hari Selasa lalu. Pemain berusia 26 tahun ini merasa senang hijrah ke Arsenal karena ini dianggapnya sebagai lompatan dalam karir sepakbolanya.

"Saya mempunyai masa yang hebat di SV Werder Bremen dan saya bersyukur pada klub. Pindah ke London membuat saya bisa merealisasikan mimpi dan lompatan besar dalam karir saya. Premier League selalu merepresentasikan tantangan hebat untuk saya," tutupnya.
 
(seb)

Inter Resmi Pinjam Zarate

Posted: 31 Aug 2011 09:01 PM PDT

MILAN - Inter Milan membuat kejutan menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Setelah mendatangkan Forlan, Nerrazzurri sukses menggaet Mauro Zarate dari Lazio dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dilansir dari Goal, Kamis (1/9/2011), sejatinya, kontrak Zarate di Lazio berakhir pada bulan Juni 2012, yang berarti masih tersisa waktu setahun lagi. Namun pada bursa transfer musim panas ini, Lazio mendatangkan Miroslav Klose dan Djibril Cisse yang membuat posisinya menjadi terancam sehingga bersedia hijrah sebagai pemain pinjaman di Inter.

La Beneamata sendiri selain kehilangan Samuel Eto'o yang hengkang ke Anzhi Makhachkala, juga kehilangan Goran Pandev yang dipinjamkan ke Napoli. Hal ini membuat Zarate cocok dalam skema formasi 3-4-3 yang diusung oleh pelatih Gian Piero Gasperini.

Pemuda asal Argentina ini merupakan pemain sayap yang juga berposisi sebagai penyerang. Sebelum bergabung dengan Lazio, Zarate adalah punggawa tim asal Qatar, Al-Sadd yang sempat dipinjamkan ke Birmingham City di Premier League.

Sejak direkrut secara permanen oleh Biancocelesti, pemuda berusia 24 tahun ini berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pemain penting. Bersama Elang ibukota, Zarate mencetak 25 gol dalam 103 pertandingan yang dilakoninya.
 
(seb)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan