Rabu, 31 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ratusan Orang Padati Halaman Istana

Posted: 30 Aug 2011 11:50 PM PDT

JAKARTA - Ratusan orang sudah memadati Kompleks Istana Negara, siang ini. Kedatangan mereka untuk bisa bersalaman dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tentunya.

Siang ini Presiden dan keluarga dijadwalkan akan menggelar open house. Open house akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Pantauan okezone, Rabu (31/8/2011), ratusan orang sudah duduk mengantre di tenda yang sudah disiapkan oleh panitia. Mayoritas dari mereka adalah para penyandang cacat.

Menurut Budiyono, salah seorang staf keamanan, para tamu ini akan dibagi dalam dua antrean. Antrean pertama ada di pintu masuk Istana. Sebelum masuk ke Kompleks Istana, warga diberi tanda masuk berupa sebuah kartu. Setelah itu, mereka menunggu di tenda yang telah disiapkan. Pukul 14.00 WIB, 500 orang yang sudah memegang kartu hijau akan memasuki pintu tahap dua. Di sana mereka diminta untuk antre kembali. Barulah pada pukul 15.00 WIB mereka bisa berjabatan langsung dengan Presiden SBY.

Di depan kursi antrean, panitia telah menyediakan minuman kemasan dan makanan kecil untuk para tamu. Warga dilarang membawa barang apapun selama mengikuti open house.

Bakar Susanto, salah seorang penyandang cacat asal Cikeas, mengaku sengaja datang ke Istana untuk bisa bertemu SBY. "Walaupun cacat, pengen tahu Pak Presiden," tuturnya.

(lam)

Prabowo: Lebaran Kok Ngomong Capres?

Posted: 30 Aug 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA - Usai ke Istana, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto siang ini langsung bersilaturahmi dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.
 
Prabowo yang dicegat para wartawan usai bersalaman dengan Megawati dan Taufiq Kiemas, tak banyak berkomentar meladeni pertanyaan wartawan.
 
Apalagi saat ditanya mengenai calon presiden 2014. "Ini Lebaran kok ngomong itu?" kata Prabowo di Teuku Umar, Jakarta, Rabu (31/8/2011).
 
Pun ketika ditanya mengenai wacana mengusung capres muda tahun 2014 nanti. Prabowo hanya menjawab setuju dengan usulan tersebut. "Yang terbaik untuk rakyat, apa saja," pungkasnya.
 
Seperti diketahui pada Pemilu 2009, Prabowo maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri yang menjadi capres. Belakangan nama Prabowo kembali muncul untuk diduetkan dengan putri Megawati, Puan Maharani.
 
Sementara mengenai Hari Raya Idul Fitri, Prabowo bersyukur masih diberi kesempatan bersama umat Islam lainnya untuk merayakan hari kemenangan. "Saya mohon maaf lahir dan batin, apabila ada kesalahan mohon dimaafkan," ujarnya.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan