Ahad, 14 Ogos 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Garuda Tingkatkan Kecintaan Kain Tenun

Posted: 14 Aug 2011 05:39 AM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk meningkatkan kecintaan Bangsa Indonesia terhadap kain tenun melalui kegiatan Festival Tenun bertemakan "Keindahan Dalam Keragaman".

Festival yang dilaksanakan atas kerja sama Garuda Indonesia, Metro Department Store, dan Cita Tenun Indonesia (CTI) diadakan selama satu bulan penuh antara tanggal 29 Juli hingga 29 Agustus 2011 di tiga titik di Jakarta Selatan.

"Lokasinya menyebar di Metro Pondok Indah (periode 29 Juli-14 Agustus 2011), Metro Gandaria City (periode 12 Agustus - 22 Agustus 2011), dan Metro Plaza Senayan (22 Agustus - 29 Agustus 2011)," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar, ditanya terkait pelaksanaan Festival Tenun, dihubungi dari Surabaya, Minggu sore.

Menurut dia, jalinan kerja sama tersebut diharapkan dapat menjadi "milestone" kebangkitan industri tenun nasional. Kegiatan itu merupakan apresiasi Garuda Indonesia terhadap para mitra binaannya dan Cita Tenun Indonesia.

"Kami yakin upaya ini sekaligus membantu kain tenun Indonesia semakin dikenal masyarakat luas baik domestik maupun internasional," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Metro Department Store, Christine Barki, mengaku, dukungan Garuda Indonesia dan CTI tidak ditujukan sebagai aktivitas komersial semata melainkan mewujudkan komitmen untuk berpartisipasi dalam dunia fashion nasional.

"Kami optimistis, agenda tersebut dapat menjadi wadah menampung karya para perajin lokal atau usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia," katanya.

Dengan cara itu, tambah dia, bisa meningkatkan daya tarik pengunjung malnya terhadap produk tenun asli Indonesia. Selain itu, membantu promosi kain tenun dari penjuru Nusantara supaya lebih dikenal di masyarakat global.

"Apalagi, tenun sebagai salah satu warisan budaya Indonesia mencerminkan jati diri bangsa. Untuk itu, baik dari sisi teknik, motif, dan produknya memang harus dilestarikan keberadaannya," katanya.

Ketua CTI, Okke Hatta Rajasa, menilai, keberhasilan mitra binaan untuk masuk ke department store merupakan kebanggaan tersendiri bagi CTI mengingat tim pembinaan telah sukses memenuhi kualitas dan mutu yang disyaratkan.

"Kondisi itu sekaligus meningkatkan nilai penjualan yang berujung pada kenaikan pendapatan dan taraf hidup para seniman tenun," katanya.

Ia melanjutkan, seluruh kain tenun yang ditampilkan merupakan produk perajin mitra binaan Garuda Indonesia dan CTI yang telah mengikuti Program Pelatihan dan Pengembangan Perajin Tenun Bali periode 2009-2011 dan Sambas periode 2010-2012.

"Partisipasi mereka dalam aktivitas tersebut diharapkan dapat membantu memahami selera pasar, baik tentang harga, pemasaran, merek, dan manajemen dalam mengelola perusahaan," katanya.(*)

(ANT-071/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Nanoe Biroe Tampil Secara Akuistik Kelilingi Sungai

Posted: 14 Aug 2011 04:53 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Nanoe Biroe, penyanyi pop Bali ternama, menghibur masyarakat Kota Denpasar yang menyaksikan acara Hari Kemerdekaan RI ke-66 di Sungai Badung, dengan bernyanyi secara akuistik sambil berkeliling di sekitar sungai itu, Minggu.

Nanoe yang tampil menggunakan pakaian serba merah itu, membawakan beberapa lagu andalan yang ada dalam album teranyar berjudul "Matur Suksma".

Penampilan Nanoe Biroe itu rupanya sudah ditunggu-tunggu oleh ratusan penggemarnya yang sejak Minggu pagi menunggu artis idolanya tersebut tampil bernyanyi.

"Penampilan yang saya suguhkan saat ini bersifat spontanitas dan serba mendadak, sebab Wali Kota Denpasar meminta saya untuk menghibur masyarakat dalam kegiatan ini," katanya sebelum pentas.

Dia mengatakan, karena acara ini mendadak sehingga dirinya tidak melakukan persiapan secara khusus sebelum tampil. Bahkan Nanoe mengaku baru mengetahui diminta tampil pada Sabtu (13/8).

"Meski serba dadakan namun tetap saya akan memberikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat, terutama bagi penggemar saya yang selalu setia mengikuti ke mana pun tampil," ujarnya.

Nanoe menjelaskan, ada beberapa lagu yang akan dibawakan oleh secara solo dengan hanya menggunakan gitar akuistik, tanpa diiringi personel bandnya yang lain.

Lagu yang akan dibawakannya dalam acara itu antara lain lagu dalam album terbaru, seperti "Pemuda Elit", "Beib" dan "Nak Buduh".

"Nanti saya tampil tidak di panggung, namun akan berkeliling di sekitar sungai menggunakan perahu yang sudah disediakan," ujarnya.

Dia mengatakan, mungkin untuk tahun depan, akan lebih meriah lagi dengan membuat panggung yang mewah dan megah dilengkapi tata suara yang mumpuni.

Sementara para penonton yang didominasi para penggemar Nanoe Biroe tampak senang dengan penampilan artis idolanya meski tampil secara akuistik.(*)

(T.KR-IGT/I006)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan