Rabu, 20 Julai 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Barli Asmara Percantik Nadine di Final Miss Universe

Posted: 20 Jul 2011 05:25 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Barli Asmara Percantik Nadine di Final Miss Universe
Rabu, 20 Juli 2011 - 19:25 wib

Fitri Yulianti - Okezone

DESAINER muda Barli Asmara dipinang Yayasan Puteri Indonesia untuk mendesain gaun Nadine Alexandra Dewi Ames. Nantinya, gaun itu akan mempercantik penampilan Puteri Indonesia 2010 pada malam puncak Miss Universe 2011.

 
Setelah tahun lalu mengangkat kreasi perancang Lenny Agustin, kini giliran Barli Asmara unjuk karya. Barli pun membenarkan penunjukkan dirinya oleh YPI.
 
"Saya siapkan dua baju, untuk red carpet dan malam grand final," tuturnya kepada okezone usai "Eastern Everland Fashion Show" di Canteen Style, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (20/7/2011).
 
"Red carpet itu saat para finalis jalan, diperkenalkan, dan difoto satu per satu sebelum malam grand final yang disaksikan seluruh dunia," imbuh pria ramah ini.
 
Desainer yang bergabung dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini mengaku bangga sekaligus senang. Barli bahkan memiliki harapan besar dengan desainnya.
 
"Waktu ditelpon YPI, saya langsung menyanggupi. Bangga banget pastinya karena bisa menjadi anak bangsa yang mewakili ajang internasional. Seluruh dunia nantinya akan melihat karya saya. Buat saya, ini menjadi tambahan untuk catatan portofolio sepanjang karier saya," ujarnya.
 
Sedikit bocoran, dua gaun Nadine berwarna salem dan emerald green, warna yang menurut Barli cocok dengan kulit Nadine. Potongan berbentuk tube dress yang flowing dan seksi, konsep rancangan yang menjadi pakem Miss Universe.
 
Barli yakin dengan pencapaiannya di Miss Universe 2011 mendatang akan semakin mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat pencinta mode.
 
"Dira Sugandi duet sama Andrea Bocelli di Ritz Carlton. Dia pakai busana couture saya. Selesai show, dia bilang kalau baju yang dia pakai ditanya banyak orang. Mereka suka lihat detail handmade-nya. Orang bule kan senang dengan kreasi buatan tangan," katanya.
 
Miss Universe akan dihelat dihelat di Sao Paulo, Brasil, Agustus mendatang. Tahun ini, Nadine Alexandra Dewi Ames akan berjuang memperebutkan mahkota Miss Universe yang saat ini dipakai Ximena Navarrete.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Genjot Kualitas Finalis, Pemilihan Abnon Libatkan Pakar Andal

Posted: 20 Jul 2011 04:35 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Genjot Kualitas Finalis, Pemilihan Abnon Libatkan Pakar Andal
Rabu, 20 Juli 2011 - 18:35 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

GUNA menghasilkan Abang dan None Jakarta yang benar-benar berkualitas, ajang tahunan yang memasuki perhelatan ke-40 ini pun melibatkan para pakar andal di bidangnya sebagai pembicara selama para finalis menjalani masa karantina.

 
Pemilihan Abang dan None Jakarta sedianya tak hanya mencetak duta wisata dan budaya semata. Lebih dari itu, mereka pun diharapkan dapat menjadi representasi Kota Jakarta di berbagai program wisata dan budaya, baik lokal maupun internasional. Tak heran, serangkaian kemampuan tersebut pun perlu didukung dengan pembekalan dari para pakar andal di bidangnya.
 
"Persaingan ajang pemilihan Abang dan None Jakarta tahun ini agak diperketat, lebih mengutamakan kriteria penampilan, intelektualitas, dan perilaku dengan bobot yang proporsional, mulai dari seleksi di tingkat wilayah," ujar Drs Rusdi Saleh, Ketua Dewan Juri Provinsi Pemilihan Abang dan None Jakarta 2011.
 
Hal itu mengingat bahwa beban sebagai Abnon tidaklah mudah. "Tugas dan tanggung jawab Abang dan None terpilih sebagai Duta Wisata dan Budaya tidak ringan, sehingga Abang dan None terpilih harus memiliki wawasan luas serta pemahaman yang baik terhadap pariwisata dan budaya Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dengan demikian, kemampuan serta keterampilan berkomunikasi, keahlian pemasaran, serta kehumasan menjadi sangat penting agar Abang dan None terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas mereka sebagai Duta Wisata dan Budaya secara efektif," lanjutnya.
 
Ke-36 finalis yang terjaring dari 1.768 pendaftar tersebut saat ini masih menjalani masa karantina selama 12 hari sejak 18 Juli 2011 di Twin Plaza Hotel. Di sini, para finalis akan diberi berbagai pembekalan pengetahuan dan keahlian dalam rangka memersiapkan mereka untuk mengikuti malm final dan juga menjalankan tugas sebagai Duta Muda Wisata dan Budaya Jakarta.
 
Tahun ini, pembekalan pengetahuan dan keterampilan akan diberikan oleh para pakar andal. Beberapa materi yang diberikan, di antaranya strategi kepariwisataan DKI Jakarta oleh Dr Arie Budhiman MSi (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta), sesi pembekalan bahaya narkoba (dr Lula Kamal-Badan Narkotika Nasional), Iskandar (Yayasan Cinta Anak Bangsa), Keprotokoleran (Oyong), kepribadian dan tata penampilan (John Robert Power International), Teknik MC (Adi Nugroho), Soul of Speaking (Rani Badri Kaliandra), Kehumasan (Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Diskominfo Provinsi DKI Jakarta).
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan