Rabu, 4 Mei 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Tempat KTT ASEAN Banjir, Foke Tegur Anak Buah

Posted: 04 May 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA – Kawasan Jakarta Convention Center di kawasan Senayan yang menjadi lokasi acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi tadi.
 
Mendengar kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, pun langsung bertindak. Dia meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak mengganggu jalannya acara.
 
"Saya sudah perintahkan Pak Ery untuk menyiapkan pompa-pompa yang bergerak. Kita akan lihat selama 20 menit kedepan," kata Fauzi Bowo kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (5/5/2011).
 
Menurutnya, jika dalam waktu 20 menit genangan air tidak menghilang, maka pompa-poma tersebut akan segera digunakan. Namun, jika genangan air sudah menghilang, pompa sudah tidak diperlukan lagi.
 
"Kalau 20 menit genangannya sudah hilang tak masalah. Menurut saya di Singapura sekalipun itu tidak masalah," tandas pria yang akrab disapa Bang Foke tersebut.
 
Sebagaimana diketahui, Hujan deras yang turun merata di wilayah Jakarta pagi ini, menyisakan genangan air di beberapa titik.
 
Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, Kamis (5/5/2011), sebagian ruas jalan di Jakarta pun tergenang air hujan. Tak terkecuali di kawasan Senayan, tempat KTT ASEAN digelar.
 
"Tadi di Atma Jaya 20 sentimeter, di depan gerbang Senayan 20 sentimeter, di depan Menara Peninsula 15 sentimeter, di depan Granadi, Jalan Rasuna Said 25 sentimeter, TL mampang 25-30 sentimeter, Jalan MT Haryono, dekat Pancoran 25 sentimeter, di depan Depnaker Jalan Gatot Subroto 25 sentimeter," kata Briptu Erwin, pertugas TMC.
 
Selain itu, di depan Mal Kelapa Gading tinggi genangan air 40 sentimeter, di Pademangan 15 sentimeter, di Jalan Yos Sudarso 15 sentimeter, di depan Bintang Mas, Lantamal 15 sentimeter, di Wika 30 sentimeter, di Halim Lama 20 sentimeter, di Kebon Nanas 20 sentimeter, di depan Kampus Universitas Sahid, Tebet 20 sentimeter.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

SBY Dituding Lindungi Koruptor dari Partai Demokrat

Posted: 04 May 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA- Sekumpulan orang yang menamakan dirinya Maracik (Mahasiswa dan Rakyat Cinta Keadilan) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung KPK, Kamis (5/5/2011).

Dalam aksi tersebut, pendemo membawa beberapa ekor tikus dalam akuarium yang diberi latar simbol Partai Demokrat. Para pendemo menuntut KPK lebih berani dalam memberantas sejumlah kasus korupsi, khususnya yang menimpa sejumlah nama di kubu partai Presiden, partai Demokrat.

"Sudah jelas apa yang dilakukan Yudhoyono bersama partai Demokrat merupakan pengkhianatan besar terhadap cita-cita reformasi 98. Untuk memberantas KKN sampai ke akarnya," kata salah seorang perwakilan Maracik dalam orasinya.

Tuntutan Maracik merujuk pada sejumlah kasus yang menyeret beberapa petinggi di Partai Demokrat. Namun belum mendapat kejelasan sanksi hukum.

Beberapa di antaranya seperti kasus korupsi Agus Najamuddin (Ketua Partai Demokrat Bengkulu), bailout Bank Century yang menyeret nama Boediono dan Sri Mulyani, serta kasus suap pembangunan wisma atlet Kemenpora yang menurut mereka bisa jadi melibatkan Andi Malarangeng, Menpora, sekaligus sekretaris dewan pembina Partai Demokrat.

Maracik mencurigai ada intervensi SBY selaku ketua dewan pembina partai Demokrat dalam melindungi para koruptor.

"KPK harus menemukan keberaniannya kembali untuk dapat membongkar KKN di tubuh partai Demokrat, bahkan sampai dapat menyeret keluarga Cikeas ke dalam bui," teriak Fajar, seorang demonstran.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen