Jumaat, 18 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kapolda Metro Jaya: Pelaku Bom Tak Gentleman

Posted: 18 Mar 2011 01:16 AM PDT

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman mengaku masih belum bisa memastikan pelaku teror bom buku di Utan Kayu, Kantor BNN, kediaman Japto Surjosumarno, dan kantor Manajemen Republik Cinta Ahmad Dhani.

"Belum, kami tidak mereka-reka, siapa kira-kira. Kami tidak mengira-ngira, jadi dasarnya pemeriksaan nanti," kata Sutarman di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/3/2011).

Sutarman mengatakan, penelusuran pelaku itu didasarkan pada bukti-bukti yang ada. "Indikasi dan kecurigaan itu akan kami kaitkan berdasarkan bukti-bukti," tukasnya.

Dikatakan Sutarman, pengirim paket bom yang diduga dilakukan oleh orang Indonesia berbeda dengan yang terjadi di luar negeri.
"Orang Indonesia itu kan tidak langsung gentlemen. Misalnya dia mengaku saya yang mengebom. Kalau seperti itu akan kita langsung tangkap, jadi pelakunya belum terungkap," kata Sutarman.

Sutarman mengaku Kepolisian memang dituntut untuk segera mengungkap pelakunya. "Yang dituntut kepada kita agar segera diungkap siapa pelaku-pelakunya," pungkasnya.

Paket bom buku yang akhir-akhir ini terjadi diduga dilakukan oleh pelaku yang sama. Pasalnya, empat bom buku yang yang dialamatkan ke Ulil Abshar Abdalla, Gories Mere, Japto Surjosumarno, dan Ahmad Dhani, itu memiliki jenis dan motif yang sama.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolri Minta Masyarakat Waspada

Posted: 18 Mar 2011 01:06 AM PDT

JAKARTA - Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo meminta masyarakat mampu melakukan antisipasi terkait maraknya teror paket bom beberapa hari terakhir ini.

"Masyarakat harus tetap waspada kalau ada seperti itu dilihat ciri-cirinya apa supaya kami tidak kesulitan mengidentifikasi," katanya di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Penegasan ini disampaikan Timur menyusul banyaknya laporan masyarakat yang menginformasikan adanya penemuan barang atau paket mencurigakan. Namun setelah diteliti ternyata paker misterius tersebut bukan bom, seperti temuan di Condet yang berupa sepatu. Disinggung 22 orang yang telah diperiksa polisi statusnya mengarah ke mana, Kapolri tidak menjelaskan secara rinci. "Belum-belumlah ya," tukasnya.

Seperti diberitakan beberapa hari ini sejumlah paket  berisi bom beredar. Bom buku meledak di Kantor KBR 68H, Utan kayu saat dijinakan sehingga seorang polisi terluka. Bom yang sama juga dikirim ke Kantor BNN, dan kediaman Ketua Pemuda Pancasila. Paket bom juga dikirim ke rumah bos RCM, Ahmad Dhani.

Sementara hari ini teror bom juga terjadi di beberapa wilayah, yakni Condet, Kota Wisata, Pondok Indah, dan Bandara Soekarno Hatta.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen