Jumaat, 18 Mac 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


2011, BI Optimis Kredit UKM Tumbuh 25%

Posted: 18 Mar 2011 01:19 AM PDT

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) optimistis kredit usaha kecil menengah (UKM) akan tumbuh sebsar 25 persen di tahun 2011 ini. Meningkatnya kredit UKM tersebut didukung oleh terbentuknya lembaga pemeringkat atau pemeringkat rating debitur UKM di tahun ini.

"Saya rasa kredit khusus UKM akan meningkat hingga 25 persen, atau mencapai Rp106 triliun," ujar Direktur Direktorat Kredit, BPR dan UMKM BI Edi Setiadi ketika ditemui wartawan usai salat Jumat di kantor Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Dia menambahkan kredit UKM di 2011 akan didukung oleh adanya lembaga pemeringkat yang mulai melakukan pemeringkatan atau rating bagi UKM. Dengan adanya rating debitur tersebut sektor UKM yang belum bankable dimana mencapai 50 juta akan mulai mendapatkan pembiayaan industri jasa keuangan.

"Sudah ada beberapa lembaga pemeringkat seperti Pefindo dan ICRA dari India mereka sudah mengatakan kesiapan melakukan rating bagi debitur UKM dan  nantinya bank dan industri jasa keuangan lain akan mudah memberikan pembiayaan dari rating tersebut," tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan lembaga rating hanya melakukan pemeringkatan tanpa meminta dana dari sektor UKM dan yang akan membayar fasilitas ini adalah jasa keuangan yang akan memberikan pembiayaan.

"Waktu itu ada pembicaraan sekitar Rp20 juta bagi bank yang akan menggunakan sebuah data rating UKM. Memang yang dirating yakni UKM tidak akan dikenakan biaya," pungkasnya.(wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hammam Siap Lengserkan Blatter

Posted: 18 Mar 2011 01:18 AM PDT

KUALA LUMPUR - Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Mohamed Bin Hammam akhirnya mengajukan diri sebagai bakal calon Presiden FIFA, untuk periode empat tahun mendatang.

Seperti dilansir Goal, Jumat (18/3/2011), Hammam mengumumkan kabar tersebut di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Memang, pria berkebangsaan Qatar sebelumnya sempat berjanji akan menyatakan kesediaan mencalonkan diri pada hari ini.

Praktis, Hammam sudah menyiapkan strategi guna melancarkan kampanye, sebelum proses pemilihan digelar pada 1 Juni mendatang. Pria 61 tahun tentunya siap melengserkan Sepp Blatter, Presiden FIFA saat ini.

Salah satu poin terbesar dalam kampanye Hammam adalah rencana menambah anggota Komite Eksekutif FIFA menjadi 40 orang. Dia juga megantongi agenda pembentukan komite baru yang dinamakan Komite Transparansi.

Saat ditanya seberapa besar peluang menantang Blatter, dengan kebesaran hati Hammam menjawab: "50-50". Kendati mencalonkan diri, Hammam selalu berusaha menolak pembahasan tentang jabatan tertinggi di FIFA tersebut. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen