Jumaat, 18 Mac 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Rollingstone.co.id dan Detik.com Berkolaborasi

Posted: 18 Mar 2011 06:12 AM PDT

Jakarta  (ANTARA News) - Portal musik Rollingstone.co.id berkolaborasi dengan detik.com menghadirkan tampilan dan konten serta fitur baru.

"Penggabungan ini menguntungkan pecinta musik, dan keduanya tidak saling campur tangan dalam redaksional kontennya." kata Andy F. Noya, Presiden Direktur Rolling Stone Indonesia dalam jumpa pers di  Jakarta, Jumat.

Andy mengatakan ide penggabungan itu timbul ketika  bertemu Budiono Darsono, pemimpin redaksi dan pendiri  Detik.com. Ide  awal penggabungan adalah untuk melayani pengguna internet di dunia maya mengenai dunia musik.

"Rollingstone punya konten, Detik punya 'showroom', maka kita titipkan Rollingstone dan  diharapkan pembaca bisa mendapatkan sesuatu yang segar," ujarnya.

Heru Tjatur, product management and marketing vice president Detik.com, mengatakan bahwa pihaknya tertarik dengan ide tersebut "karena di dunia internet kita tidak bisa melakukannya sendiri. Kami lihat Rollingstone  spesifik dan memiliki expertise untuk membicarakan musik. Peran detik.com sebagai showroomnya dan konten disi oleh Rollingstone."

Kolaborasi itu juga menghadirkan konten free download menyajikan MP3 legal gratis untuk diunduh yang selalu diperbarui setiap pekan.

Rollingstone.co.id juga di dukung oleh para pengamat dan jurnalis musik kawakan seperti Denny Sakrie, Denny MR (musik), dan Salman Aristo (film). Andy F. Noya yang selama ini dikenal sebagai pemandu acara bincang-bincang di televisi juga menampilkan kolom khusus bernama Andy's Note. Di samping itu, pembaca juga tak hanya akan mendapatkan konten musik Rollingstone tetapi juga menampilkan berita musik dari kanal hiburan detik.com.
(yud/A038)

 

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ungu : Musik Indonesia Bisa Maju Tanpa Narkoba

Posted: 18 Mar 2011 05:40 AM PDT

Subang (ANTARA News) - Musik Indonesia bisa lebih maju dan berkualitas jika musisinya tidak mengonsumsi narkoba, kata vokalis grup band Ungu, Pasha, di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat.

"Musik Indonesia akan lebih maju sampai tingkat internasional jika setiap musisinya tidak mendekati narkoba," kata Pasha, di sela jumpa pers persiapan konser musik di Lapangan Yonif 312 Kala Hitam Subang yang akan digelar Sabtu (19/3).

Dikatakannya, musisi yang sehat atau bebas dari ketergantungan narkoba akan mampu menghasilkan karya seni yang hebat dan mampu mengangkat citra kualitas musik tanah air di tingkat internasional.

Setiap musisi, kata dia, harus siap menempuh proses alami dalam menghasilkan karya terbaik, tanpa harus tergantung menggunakan narkoba.

Pasha yang didampingi empat personel satu grupnya, merasa prihatin atas nasib kawan-kawan musisi yang terlibat kasus narkoba selama beberapa pekan terakhir.

Vokalis Ungu yang memiliki nama asli Sigit Purnomo itu yakin penggunaan narkoba di kalangan musisi merupakan persoalan pribadi setiap musisinya.

Salah seorang personel grup band Pas Band, Sandy, yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengaku yakin tidak seluruhnya musisi di Indonesia tergantung dengan narkoba.

"Menggunakan narkoba itu adalah permasalahan pribadi dan tidak perlu disangkutkan terlalu jauh pada sisi profesinya sebagai musisi," kata drummer Pas Band tersebut.(*)

(T.KR-MAK/A035)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen