Sabtu, 22 Januari 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


TPA Cipayung Depok Ditutup Warga

Posted: 22 Jan 2011 01:01 AM PST

DEPOK  - Sejak kemarin, Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Cipayung, Depok tak lagi berfungsi. Sebab, ratusan warga sekitar telah menutup TPA tersebut yang berlokasi di tengah pemukiman warga.

Warga sudah tak tahan dengan kondisi lingkungan di sekitar TPA Cipayung yang sudah 10 tahun beroperasi. Warga pun menghalau dan menutup gerbang TPA dengan dinding batu dan melarang setiap truk sampah yang hendak membuang.

Koordinator Aksi yang juga warga Cipayung, Asnawi meminta pemerintah kota untuk memperhatikan nasib dan kesehatan warga yang setiap hari selama bertahun - tahun menghirup bau sampah yang tak sedap. Selain itu warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah di sekitar lingkungannya.

"Kami menunggu janji dan sikap wali kota, harusnya kami diperhatikan dan diutamakan karena tiap hari dilalui ratusan truk sampah. Kami ingin jalan diperbaiki, sarana kesehatan dilengkapi, sarana pendidikan juga," katanya kepada wartawan, Sabtu (22/1/2011).

Sedikitnya terdapat 54 truk sampah milik Dinas Kebersihan setiap hari mengangkut sampah ke TPA Cipayung. Untuk mengurangi volume sampah, Pemerintah Kota Depok membangun 19 Unit Pengolahan Sampah (UPS).(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Waspada Jebakan Phishing Baru di Facebook

Posted: 22 Jan 2011 12:56 AM PST

SAN FRANCISCO - Pengguna Facebook harus semakin hati-hati dalam menggunakan situs jejaring sosial paling populer itu. Jebakan phishing baru kini mengintai user dengan menggunakan wall post 'Look at You'.

Seperti dilansir Softpedia, Sabtu (22/1/2011), user akan menerima posting berupa link bertuliskan "Check it out here, Look at you haha :p" serta sebuah image dari event publik. Pesan seperti ini, dimana pelaku mengusik rasa ingin tahu user, memang sering digunakan untuk mengelabui para pengguna situs jejaring sosial maupun aplikasi messenger.

Usai mengklik link tersebut, user seolah-olah akan dibawa ke domain apps.facebook.com. Tampilannya pun sangat mirip dengan halaman login Facebook, sehingga user akan berpikiran mereka secara tidak sengaja log out dan harus melakukan login ulang.

Tentu saja, ketika user melakukan login ulang, pelaku dengan mudah membajak akun tersebut dan menggunakannya untuk spamming.

 
Memiliki sekira 600 juta user, Facebook memang menjadi lahan yang sangat menarik bagi para pelaku phishing. Bahkan, jebakan phishing yang kurang meyakinkan pun mampu mengelabui ribuan korban.
 
Berdasarkan analisa Kaspersky Lab, Oktober lalu, setiap 20 menit, muncul tiga ribu korban phishing baru di Facebook.
(srn)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen