Sabtu, 22 Januari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Kathleen Turner Perankan Biarawati

Posted: 21 Jan 2011 08:27 PM PST

New York (ANTARA News) - Aktris Kathleen Turner akan memerankan biarawati yang sembuh dari kecanduan alkohol di dalam drama baru yang dijadwalkan dibuka di Broadway pada Apri, kata beberapa produser acara itu, Jumat (21/1).

Kathleen (56), yang terkenal karena perannya di berbagai film seperti "Romancing the Stone" dan "Prizzi`s Honor", akan memerankan Suster Jamison Connelyn di sandiwara "High" karya penulis Matthew Lombardo.Reuters Life!

"High" menceritakan hubungan antara pecandu narkotika yang berusia 19 tahun dan dibantu oleh tokoh Katheleen. Itu menandai pertama kali kembalinya Kathleen Turner ke Broadway sejak penampilannya yang menghasilkan nominasi Tony 2005 dalam pembuatan-ulang "Who`s Afraid of Virginia Woolf?".

Produser proyek tersebut mengatakan "High" akan memulai preview pada 25 Maret dan secara resmi dibuka pada 19 April. Mereka memperingatkan drama itu berisi bahasa yang keras dan adegan bugil dan mengatakan penonton yang berusia di bawah 17 tahun mesti ditemani oleh orang tua mereka.
(*)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

WHO Serukan Pelarangan Makanan Tak Sehat di Sekolah

Posted: 21 Jan 2011 08:11 PM PST

Jenewa (ANTARA News) - Makanan tak sehat tak boleh dijual di sekolah dan tempat bermain anak-anak, demikian pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jumat (21/1), dalam serangkaian saran yang bertujuan mendorong makanan sehat dan mengurangi kegemukan di kalangan anak-anak.

Namun seruan itu tak sampai menyerukan larangan iklan yang ditujukan pada anak-anak buat makanan dengan kandungan lemah jenuh, gula atau garam yang tinggi, tapi malah meminta sejumlah negara untuk "mempertimbangkan pendekatan paling efektif guna mengurangi" pemasaran makanan semacam itu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Saran yang tak mengikat tersebut akan disampaikan pada pertemuan tingkat tinggi mengenai pencegahan dan pemantauan penyakit tak menular selama Sidang Majelis Umum PBB di New York pada September, kata para pejabat WHO.

"Lokasi tempat anak-anak berkumpul mesti terbebas dari segala bentuk pemasaran makanan yang tinggi akan kandungan lemak jenuh, asid trans-fat, bebas gula atau garam," kata badan kesehatan PBB tersebut.

"Pengaturan semacam itu meliputi, tapi tak dibatasi pada, taman kanak-kanak, sekolah, halaman sekolah dan pusat-pusat pendidikan pra-sekolah, lapangan bermain, keluarga dan klinik anak-anak serta tempat layanan kesehatan anak dan selama kegiatan budaya serta olah raga yang diselenggarakan di semua tempat ini," katanya.

Sebanyak 43 juta anak pra-sekolah kelebihan berat atau kegemukan, demikian data WHO.

"Anak-anak di seluruh dunia terpajan terhadap pemasaran makanan yang banyak mengandung lemak, gula atau garam, yang meningkatkan potensi generasi muda terserang penyakit tak menular selama hidup mereka," katanya.

Enam dari 10 kematian setiap tahun disebabkan oleh penyakit jantung, kanker, diabetes dan penyakit paru-paru kronis, demikian peringatan WHO. Badan kesehatan dunia itu menyatakan satu faktor umum buat keempat penyakit utama adalah makanan dengan gizi buruk.
(*)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen