Sabtu, 1 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Penumpang Air Asia Pergoki 'Gayus' ke Singapura

Posted: 01 Jan 2011 11:06 PM PST

JAKARTA - Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan sempat membuat heboh November tahun lalu karena tertangkap kamera beberapa wartawan sedang menonton pertandingan Tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 di Nusa Dua, Bali.
 
Sejumlah pihak geram sekaligus geleng-geleng kepala karena tak percaya, Gayus yang yang sedang menjalani persidangan dan ditahan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ternyata bisa pelesiran ke Bali.
 
Belakangan diketahui dia juga kerap pulang ke rumah dengan menyuap petugas jutaan rupiah setiap bulan. Mantan Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Kompol Iwan Siswanto mengaku menerima uang dari Gayus Tambunan sebesar Rp 368 juta.

"Estimasinya, setiap bulan diberikan Rp50 juta dan per minggu Rp5 juta. Sedangkan sejak September dan selanjutnya, Iwan menerima Rp100 juta per bulan," kata Berlin Pandiangan, kuasa hukum Iwan Siswanto, saat ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat 12 November.
 
Namun, apakah plesiran ke Bali satu-satunya petualangan Gayus selama di penjara?
 
Bisa jadi tidak, jika yang disampaikan Devina, warga Raffles Hills, Depok, ini benar. Melalui surat pembaca di harian Kompas edisi Minggu (2/1/2011), dia mengaku pernah melihat Gayus di ruang tunggu keberangkatan pesawat menuju Singapura di Bandara Soekarno-Hatta, 30 September 2010.
 
"Saat itu saya sedang menunggu penerbangan ke Singapura di ruang tunggu keberangkatan pesawat," katanya.
 
Devina menceritakan, dia sempat menatap beberapa kali Gayus yang saat itu juga menggunakan wig dan berkacamata. Namun, dia tak berani mengambil foto karena jarak mereka terlalu dekat dan panggilan untuk masuk ke kabin pesawat sudah terdengar.
 
Berikut isi surat Devina:
 
Pria Berkacamata Memakai Wig
Melihat foto Gayus dengan wig dan kacamata, yang belakangan ini beredar banyak di media massa, saya merasa yakin bahwa pernah melihat orang yang sama di Bandara Soekarno-Hatta, hari Kamis 30 September 2010. Saat itu saya sedang menunggu penerbangan ke Singapura di ruang tunggu keberangkatan pesawat.


Ketika itu, seorang pria memakai wig dan kacamata masuk ke ruangan tempat saya menunggu, lalu berada di penerbangan yang sama ke Singapura. Saya menatap beberapa kali, tetapi sayang saya tidak memiliki keberanian untuk mengambil foto dirinya karena jarak terlalu dekat. Saat itu, panggilan untuk masuk ke kabin pesawat sudah terdengar.


Setelah melihat foto tersebut belakangan ini banyak beredar di surat kabar dan berita di TV, saya semakin yakin bahwa orang yang berada satu penerbangan dengan saya ke Singapura tersebut memang Gayus. Mungkin ada pihak terkait yang merasa perlu untuk memeriksa hal tersebut. Berikut adalah penerbangan yang saya tumpangi saat itu AirAsia nomor penerbangan QZ 7780 waktu keberangkatan 11.20 WIB dari Jakarta menuju Singapura hari Kamis, 30 September 2010.


DEVINA Raffles Hills, Depok, Jawa Barat


Jika kita dilihat lagi keterangan Pandiangan yang mengakui kliennya menerima suap dari Gayus sejak September, maka kesaksian Devina semakin kuat. Jadi, apa iya Gayus hanya plesiran ke Bali?
(hri)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Longsor di Stasiun Tawang, Penumpang Dialihkan

Posted: 01 Jan 2011 10:56 PM PST

SEMARANG - Hujan lebat yang melanda kawasan Semarang dan sekitarnya kembali membuat jalur kereta api Semarang-Surabaya terganggu. Hujan lebat di kawasan Tegowanu menyebabkan longsor. Parahnya, longsor langsung mengenai jalur rel kereta api.  
Sebagai upaya alternatif, PT Kereta Api Daerah Operasi IV memutuskan mengangkut penumpang dengan bus dari Stasiun Tawang menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya.
 
"Sebanyak 165 penumpang Kereta Api Argo Anggrek jurusan Semarang-Surabaya, diangkut dengan menggunakan bus karena rel KA di daerah Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengalami gangguan. Ada longsor di rel antara Tegowanu-Gubug, Kota Purwodadi, tepatnya di KM 27+200," kata Wakil Kepala Stasiun Tawang Semarang, Widodo, di sela keberangkatan penumpang di Semarang, Minggu (2/1/2011).
 
Penumpang yang diangkut dengan empat bus pada pukul 10.00 WIB tersebut, sedianya berangkat pukul 03.35 WIB.
(lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan