Sabtu, 1 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Korban Tewas Bom Gereja Mesir Bertambah 21 Jiwa

Posted: 01 Jan 2011 05:11 AM PST

KAIRO - Korban tewas akibat ledakan bom yang melanda sebuah gereja koptik di Mesir, bertambah menjadi 21 orang. 24 orang juga dilaporkan terluka dalam insiden ini.


Ledakan ini berlangsung saat sekira seribu umat Kristen menghadiri misa di Gereja the Saints Alexandria, Sabtu 1 Januari dini hari waktu setempat. Kejadian tersebut berlangsung sekira 30 menit sehabis pergantian tahun. Demikian dilansir Reuters, Sabtu (1/1/2011).

Usai ledakan bom, warga Muslim dan Kristen di Alexandria saling melempari batu antara mereka. Beberapa mobil tampak dibakar oleh kedua kelompok yang hidup berdekatan ini.


Ledakan ini sendiri tidak hanya membuat luka umat Kristen. Sekira delapan umat Muslim turut terluka dalam ledakan bom di pergantian tahun tersebut.


Polisi masih terus menyelidiki insiden tersebut. Belum ada pihak yang bersedia bertanggung jawab atas ledakan bom kali ini.


Sementara Presiden Mesir Hosni Mubarak meminta warga Mesir untuk tetap bersatu dalam serangan yang ia sebut sebagai ulah dari kelompok teroris. Mubarak juga meminta pihak keamanan melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi gereja koptik yang terkena ledakan bom ini. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

1-1-2011, Waktunya Menikah Massal!

Posted: 01 Jan 2011 03:13 AM PST

TAIPEI - Hampir tujuh ribu pasangan di Taiwan diperkirakan mengikat tali pernikahan di hari pertama di tahun baru 2011 hari ini. 


Kantor catatan sipil di hampir seluruh pulau tersebut membuka pelayanan tepat di hari libur. Mereka melayani lebih dari 6.800 pasangan di hari pertama di tahun ke-100 dalam kalender Taiwan.


"Masyarakat cenderung memilih tanggal simbolis untuk melakukan pernikahan. Tahun ke-100 menandakan kebahagiaan abadi dalam kebudayaan China," keterangan Kementerian Kebudayaan China seperti dikutip United Daily News, Sabtu (1/11/2011).


Tahun lalu sekira enam ribu pasangan menikah tepat pada tanggal 9 September. Angka sembilan di dalam budaya China dianggap sebagai lambang keabadiaan. Menikah ditanggal 9 bulan 9 tahun 2009 dapat disimbolkan sebagai keabadian mutlak.


Pemerintah Taiwan menunjukan 139 ribu pasangan Taiwan menikah di tahun 2010, naik dari angka 117 ribu pasangan di tahun sebelumnya yang dianggap angka terendah.


Kementerian Kebudayaan Taiwan bermaksud meluncurkan event penting untuk meningkatkan angka pernikahan di negara itu, mengingat angka kelahiran di Taiwan merupakan salah satu yang terendah di dunia.

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan