Rabu, 12 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


China Perketat Aturan Pendirian Bangunan

Posted: 12 Jan 2011 06:30 AM PST

SHANGHAI - Otoritas Shanghai berjanji akan meningkatkan standar dalam setiap proyek pendirian bangunan. Hal ini ditegaskan dua bulan setelah bencana kebakaran hebat yang menimpa sebuah bangunan apartemen di Shanghai, China. Insiden ini menyebabkan 58 orang tewas.

Penyelidikan awal menyebut kecerobohan pekerja bangunan sebagai penyebab kebakaran. Apartemen itu tengah dalam tahap renovasi ketika insiden terjadi. Petugas las diperkirakan melakukan pekerjaannya tanpa izin sehingga menyebabkan kebakaran.

Seperti dilansir AFP pada Rabu (12/1/2011), pejabat kota mengatakan mereka akan meningkatkan standar keamanan dalam proses pendirian bangunan. Mereka juga akan dengan tegas menghukum pihak-pihak yang dianggap bertanggung jawab atas proyek-proyek yang tidak sesuai standar.

Perusahaan juga harus mendapatkan persetujuan pemerintah terlebih dahulu sebelum mempekerjakan orang-orang untuk membangun gedung.

Pemerintah kota juga akan membuat database yang berisi informasi mengenai para pekerja konstruksi.

Proyek-proyek yang tidak sesuai dengan standar atau gagal memenuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah akan dihentikan.(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Cari Informasi Banjir Queensland Melalui KBRI Canberra!

Posted: 12 Jan 2011 05:35 AM PST

CANBERRA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra turut prihatin atas bencana banjir yang menimpa Queensland. Duta Besar RI untuk Australia dan Vanuatu, Primo Alui Joelianto, telah menyampaikan surat kepada Premier Queensland yang berisi informasi mengenai dibuatnya halaman khusus di situs resmi KBRI Canberra. Situs ini menuliskan informasi yang mungkin dibutuhkan terkait bencana banjir Queensland.

Bagi Anda yang ingin mencari informasi tentang kerabat atau relasi terkait banjir ini, maka Anda dapat menghubungi Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Sidney melalui nomor telepon (61-2)93449933 atau langsung kepada Fahmi yang menjabat Fungsi Konsuler KJRI Sidney di nomor handphone (61)416208869. Informasi ini dikumpulkan dari Persatuan Pelajar-Mahasiswa Indonesia di Australia cabang Queensland.

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi KBRI Canberra di nomor telepon (61-2)62508600 atau langsung kepada Andalusia yang menjabat Fungsi Konsuler KBRI Canberra di nomor handphone (61)427349905. Informasi didapat langsung dari Australian Federal Police (AFP) maupun Pemerintah Negara Queensland selaku pihak yang punya hak mengeluarkan data korban resmi.

Jika Anda berada di lokasi banjir dan memerlukan pertolongan segera, Anda juga dapat menghubungi nomor-nomor di atas. Anda juga dapat melaporkan update kejadian ke nomor yang sama, dalam rangka melindungi WNI yang berada di Australia.

Anda juga dapat membuka situs resmi pemerintah Negara bagian Queensland [http:www.qld.gov.au] di mana tersedia halaman informasi khusus banjir di [http:www.qld.gov.au/floods/]. Anda yang berada di wilayah Australia dapat menghubungi nomor 000.(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan