Rabu, 12 Januari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Tim Kesenian ISI Denpasar Pentas ke India

Posted: 12 Jan 2011 04:20 AM PST

Denpasar (ANTARA News) - Tim kesenian Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar yang terdiri atas dua mahasiswa dan dua dosen lembaga pendidikan tinggi seni tersebut akan ikut ambil bagian memeriahkan kegiatan bertaraf internasional di India yang bertajuk "Bali Puppets Meet India Puppets".

"Kegiatan selama sepuluh hari, 9-18 Februari 2011, di Lalit Kala Academy, Chennai, India tersebut, digelar The Craft Council of India (CCI)," kata Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai S di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, tim kesenian Bali dalam kegiatan tersebut akan menyuguhkan pagelaran wayang kulit dengan dalang I Ketut Kodi SSp, MSi.

Dosen jurusan pedalangan ISI Denpasar itu dikenal sebagai sosok dalang ternama multi talenta, dengan suara yang khas. Tim kesenian Bali dalam lawatan ke Indonesia kali ini selain dalang Ketut Kodi juga I Nyoman Sukerta SSp,MSi, sekretaris Jurusan Pedalangan, serta dua mahasiswa Jurusan Pedalangan masing-masing I Bagus Brata Natyam dan I Made Sukarsa.

Pengiriman tim kesenian tersebut ke India atas undangan dari panitia pelaksana kegiatan bertaraf internasional itu di India. Bahkan koordinator CCI sempat mengadakan pertemuan dengan Rektor ISI Prof Rai untuk membahas persiapan dan keberangkatan ke India.

Para dosen dari jurusan pedalangan dan dua mahasiswa selain menunjukkan kebolehannya dalam bidang seni pedalangan juga akan tampil sebagai pembicara dalam sebuah seminar, menunjukan tehnik dan cara pembuatan wayang kulit.

Selain itu juga mengadakan pementasan wayang untuk menghibur masyarakat India, serta pementasan kolaborasi dengan seniman asal Kerala, Andhra Pradesh, Karnataka, Thailand.

Prof Rai berharap peranserta ISI Denpasar dalam kegiatan bertaraf internasional itu mampu memberikan citra positif terhadap lembaga pendidikan tinggi seni di Bali di dunia internasional.(*)
(T.I006/P004/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Aerosmith Belum Mati

Posted: 11 Jan 2011 10:31 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Penyayi rock kawakan Steven Tyler, Selasa, membantah bahwa keikutsertaannya sebagai juri "American Idol" tidak bandnya Aerosmith mati, dan menyatakan dia ingin tengah memulai mengerjakan satu album baru yang banyak tertunda akhir bulan ini.

"Kami hanya istirahat. Kami masih menunggu waktu yang tepat," kata Tyler (62) kepada wartawan televisi, saat mempromosikan episode baru "American Idol".

Aerosmith tidak merekam satu album pun sejak 2001 dan perseteruan Tyler dengan rekan-rekan sebandnya pada 2009 mengancam terbentuknya band baru bernama "Bad Boys of Boston".

Namun Tyler mengatakan Aerosmith akan mulai mengerjakan album baru akhir Januari ini dan bakal memulai tur di Jepang dan Amerika Selatan mulai November 2011.

"Aerosmith tidak mati. Band ini tak akan mati," katanya menunjuk band rock berusia 40 tahun yang telah menjual lebih dari 150 juta album sejak terbentuk pada 1970.

Tyler belum begitu jelas mendapatkan waktu untuk kembali ke studio rekaman, mengingat dia sudah berkomitmen memberikan waktu selama empat bulan dari jewahuvab dua kali tampil langsung untuk episode TV "American Idol" yang akan memulai musim kesepuluhnya pada 19 Januari sampai Mei nanti.

Dalam satu wawancara terpisah dengan Rolling Stone pekan lalu, Tyler berusaha menghidupkan lagi bandnya, tapi "kita kesulitan untuk menemukan Joe (Perry). Saya tidak tahu dia di mana."

Gitaris Perry telah melontarkan kata-kata kasar sehubungan keikutsertaan Tyler dalam kontes "American Idol".

Pada satu wawancara dengan koran Kanada Calgary Herald September lalu dia menggambarkan "Idol" sebagai "satu tingkat di atas Kura-Kura Ninja ...Itu urusan dia (Tyler), tapi saya tidak namu nama Aerosmith dibawa-bawa untuk acara itu." (*)

Reuters/Adam/Jafar

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan