Khamis, 27 Januari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


"Australia On Screen 2011" Dibuka

Posted: 27 Jan 2011 12:26 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Aktris sekaligus produser film Christine Hakim dan Duta Besar Australia Greg Moriarty menggelar Festival Film Kedutaan Besar Australia "Australia on Screen 2011" di Jakarta, mulai hari ini.

Moriarty mengaku gembira dapat merayakan Hari Nasional Australia dengan meluncurkan sejumlah film Australia yang menarik, menunjukkan inovasi serta bakat budaya dan seni Australia, demikian siaran pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Kamis.

Dia mengungkapkan, adalah kehormatan baginya bisa menyambut Christine Hakim yang baru-baru ini menerima penghargaan "FIAPF Award for Outstanding Achievement in Film" dalam acara Asia Pasific Screen Awards 2010 di Australia.

Penghargaan tersebut merupakan penanda tepat atas karya dan kemajuan luar biasa yang dicapai Christine Hakim selama ini dalam perfilman Indonesia, ujar Moriarty.

Festival diselenggarakan di Blitzmegaplex, Grand Indonesia pada 26-28 Januari, menghadirkan film-film Australia peraih penghargaan yang mencerminkan perpaduan tradisi penduduk asli Australia yang mapan dengan pengaruh-pengaruh baru lainnya.

Film pembukaan yang ditayangkan adalah "Bran Nue Dae", film yang memperoleh sambutan internasional dan dibuat berdasarkan drama musik dengan judul sama.

Film tersebut dibintangi penyanyi Jessica Mauboy, aktor pemenang Oscar, Geoffrey Rush, dan aktor penduduk asli Australia, Rocky McKenzie. Film ini digarap sutradara terkenal Australia, Rachel Perkins dengan produser Robyn Kershaw dan Graeme Isaac.

Robyn Kershaw dan Rocky McKenzie diundang oleh Kedubes Australia dan pemerintah Australia Barat agar mengunjungi Indonesia guna mempromosikan film serta festival tersebut.

Selama kunjungannya, mereka akan turut serta dalam sejumlah lokakarya dengan pekerja film dan mahasiswa film Indonesia serta menerima paparan mengenai warisan budaya Indonesia dan bagaimana itu dapat direfleksikan dalam media film.

Festival tersebut juga akan menayangkan film Australia lainnya seperti "Jindabyne", "Radiance", "Lantana", "Mary and Max", "Looking for Alibrand" dan "Ned Kelly".

Australia on Screen 2011 disponsori oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia bekerjasama dengan Australia International Cultural Council dan Screen Australia serta pemerintah Australia Barat.(*)

KR-IFB/E001

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

David-Tony Gelar Konser Ungu di Gorontalo

Posted: 26 Jan 2011 08:15 AM PST

Gorontalo (ANTARA News) - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib dan Tony Yunus menggelar konser band Ungu untuk warga Gorontalo. Konser bertajuk persembahan terima kasih David-Tony untuk rakyat, digelar Rabu ini di Sport Center Limboto.

Menurut Ketua Pensort Management selaku panitia penyelenggara, Muhtar Nuna, konser gratis band Ungu menjadi salah satu cara bagi pasangan David-Tony untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo.

"Konser ini menjadi ungkapan terima kasih David-Tony yang terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo untuk periode 2010-2015," ujar Muhtar, Rabu.

Muhtar juga mengatakan, rencana pelaksanaan konser memang sempat mengalami penundaan dua kali, karena sulitnya mendapatkan jadwal konser band Ungu.

"Awalnya ingin dilaksanakan pada HUT Kabupaten Gorontalo November lalu dan pelaksanaan tahun baru," kata Muhtar.

Panitia pun turut bekerjasama dengan Polres Limboto, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diingankan selama konser.

"Panitia berharap agar konser ini dapat berjalan dengan baik dan jauh dari kericuhan yang biasa terjadi pada konser Ungu di daerah lain," ujar Muhtar.(*)

(T.KR-MTO/H-KWR)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan