Isnin, 15 Julai 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Alasan Nokia Pilih Windows Phone

Posted: 15 Jul 2013 01:11 AM PDT

HELSINKI - Nokia tetap setia dengan sistem operasi (OS) Windows Phone, meski saat ini pasar smartphone diramaikan dengan Android. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Nokia Stephen Elop, ketimbang memiliki Android, Windows Phone dinilai akan menjadi pilihan menguntungkan untuk ditawarkan kepada operator.
 
Keputusan Nokia tidak memilih Android telah melalui berbagai pertimbangan, termasuk berdiskusi dengan Google tentang Android. Setelah mempelajari ekosistem Android, kata Elop, Nokia tidak menyukai risiko jika satu manufaktur mendominasi Android. Jadi perusahaan memutuskan berlabuh ke Microsoft dengan memilih Windows Phone.
 
Diungkapkan Elop, Nokia memiliki keuntungan jika menawarkan alternatif untuk Android dan iOS ketika berunding dengan operator. Di AS, khususnya, operator merupakan pihak yang menentukan perangkat yang akan ditawarkan kepada konsumen.
 
Karena itu, dengan memiliki alternatif ketiga, operator bisa memberikan tekanan kepada perusahaan seperti Samsung dan Apple dan memastikan semua pihak mendapatkan bagian dengan harga yang masuk akal.
 
"Karena operator ingin bernegosiasi dengan orang-orang berbeda, menjaga tekanan pada semua pihak, dan memiliki berbagai pilihan terbaik, mereka menginginkan alternatif pihak ketiga. Jadi strategi kami ialah terbuka dengan AT&T dan semua operator di seluruh dunia karena kami memilih jalan sebagai ekosistem ketiga," jelas Elop, seperti dilansir Android Authority, Senin (15/7/2013).
 
Meski Nokia saat ini telah menjadi mitra utama Microsoft untuk Windows Phone, tapi menurut Vice President smartphone Acer Allen Burners, Nokia akan menjadi rival yang berbahaya jika memilih Android.
 
"Pandangan saya, masalah Nokia ialah mereka harus membangun brand dan juga brand Microsoft. Mereka tidak memiliki akses ke Android, jika memilikinya maka mereka akan berbahaya," jelas Burnes.
(adl)

Gelar Sidak, BPOM Temukan Sosis & Susu Kedaluarsa

Posted: 15 Jul 2013 01:09 AM PDT

INFO RAMADAN

Senin, 15 Juli 2013 15:09 wib

Tri Purna Jaya - Okezone

LAMPUNG- Mengantisipasi beredarnya makanan kedaluarsa di bulan Ramadan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Lampung mengadakan razia di sejumlah supermarket di Bandarlampung.

Pantauan di lapangan, razia dilakukan di beberapa supermarket ternama di Bandarlampung yakni Supermarket Gelael, Hypermart, Giant Kartini, Ramayana dan Chandra, Senin (15/7/2013).

Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Lampung, Ramadhan, mengatakan, razia tersebut sebagai bentuk pengawasan karena pada bulan Ramadan peredaran makanan lebih tinggi dibanding bulan-bulan lain.

Dari hasil razia, petugas BPOM Lampung menyita puluhan bungkus sosis sapi dan ayam berbagai merek yang kedaluarsa di salah satu supermarket.

Petugas juga menemukan belasan susu kental kedaluarsa dan produk kacang polong dalam kaleng dengan kemasan yang rusak.

"Kalau penyok bakteri cepat tumbuh. Makanan yang ditemukan kedaluarsa kami sita dan langsung dimusnahkan," kata Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan pengecekan yang dilakukan meliputi surat izin edar, masa kedaluarsa, kemasan, dan isi parcel. "Untuk parcel yang diperiksa apakah berisi alkohol dan makanan yang diharamkan," katanya. (kem)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan