Khamis, 4 Julai 2013

Republika Online

Republika Online


Google: Informasi Masakan Banyak Diburu Selama Ramadhan

Posted: 04 Jul 2013 12:14 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Perwakilan Google di Indonesia, Rudy Ramawy, mengatakan pencarian berbagai informasi mulai dari kuliner, gaya hidup, resep masakan dan religi meningkat saat bulan suci Ramadhan.

"Ada hal yang menarik ketika Ramadhan, yakni terjadi peningkatan pencarian informasi kuliner, gaya hidup, resep masakan, dan religi dibandingkan hari biasa," ujar Rudy saat peluncuran saluran khusus Ramadhan di Jakarta, Kamis.

Rudy mengaku tidak bisa memberikan angka pasti kenaikannya. Namun, yang pasti terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

"Semua orang berlomba-lomba membuat masakan yang enak, belajar memakai jilbab yang bagus, serta mengisi waktu senggang dengan siraman rohani," katanya.

Saluran khusus Ramadhan itu, kata dia, menyajikan konten video Indonesia berkualitas. Masyarakat dapat mengaksesnya di Youtube Semangat Ramadhanmu atau ditautan www.youtube.com/ramadanindonesia mulai 8 Juli.

"Peluncuran saluran ini seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional dan merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia selama Ramadan," kata dia.

In Picture: Sambut Ramadhan, Masjid Istiqlal Pasang Baliho "Puasa Penghapus Dosa"

Posted: 04 Jul 2013 12:13 AM PDT

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan