Ahad, 14 Julai 2013

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Surat Tony Menganulir Dukungan PK untuk Soekarwo-Ipul Diragukan

Posted: 14 Jul 2013 12:58 AM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com - Surat pernyatan Achmad Tony Dimyati yang menyatakan bahwa dukungan Partai Kedaulatan (PK) kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf adalah ilegal diragukan keasliannya. Pasalnya, Tony menghilang. Surat Tony tak bisa diklarifikasi.

''Kami konfirmasi familinya yang ada di Surabaya tidak ada, nomor ponselnya juga tidak dapat dihubungi,'' kata Sekretaris DPD PK Jawa Timur (Jatim), Mahsun Aziz, Minggu (14/7/2013).

Tony mengaku sebagai mantan Ketua DPD PK Jatim. Melalui surat yang dikirim ke Komisi Pemilihan Umum Jatim,  ia menganulir dukungan PK kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf.  Ia menyatakan, sikapnya mendukung pasangan Seokarwo-Saifulah Yusuf adalah kebohongan besar. Ia mengaku dalam tekanan mental. "Apa yang sudah saya lakukan itu merupakan hal paling memalukan dalam hidup saya,'' terang Toni dalam surat pernyataan itu. (Baca: Partai Kedaulatan Evaluasi Dukungan pada Soekarwo-Gus Ipul)

Mahsun Aziz mengungkapkan, DPD PK Jatim telah mengirim surat klarifikasi kepada KPU Jatim terkait surat Tony. Menurut Mahsun, Tony memang pernah mengaku bahwa ia didekati pasangan calon lain dengan iming-iming uang agar partainya yang sudah mengusung Soekarwo-Saifullah Yusuf berpindah ke calon tersebut.

''Jadi, saya heran. Kenapa kok tiba-tiba seperti ini. Masak tergoda tawaran pasangan calon lain?'' tuturnya.

Editor : Heru Margianto

Api Berkobar Usai Sahur, Puluhan Rumah Hangus di Batam

Posted: 14 Jul 2013 12:27 AM PDT

BATAM, KOMPAS.com - Puluhan rumah di Kelurahan Taman Baloi, Batam, terbakar pada Minggu (14/7/2013) setelah sahur. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Api diketahui mulai berkobar sekitar pukul 05.00 dari dekat gardu listrik. Rumah warga yang menempel dengan lima gardu listrik itu segera tersambar api. Dalam waktu kurang dari dua jam, api menghanguskan sedikitnya 21 rumah.

Sejumlah rumah lain rusak dalam upaya pemadaman. Jarak antar rumah yang rapat menyulitkan upaya pemadaman. Akibatnya, sebagian terpaksa dibongkar untuk memudahkan pemadaman.

Dalam insiden itu diketahui sejumlah toko dan bengkel milik warga hangus. Aneka harta benda dan dokumen milik warga juga terbakar.

Setelah padam, warga bekerja sama membersihkan puing-puing kebakaran. Sementara polisi menyegel gardu listrik yang diduga menjadi lokasi pertama api mulai berkobar. Pemerintah Kota Batam mempersiapkan dapur umum dan tenda darurat.

Editor : Heru Margianto

Tiada ulasan:

Catat Ulasan