Ahad, 14 Julai 2013

detikcom

detikcom


Polisi Siap Antar Gratis Napi yang Kabur untuk Kembali ke LP Tanjung Gusta

Posted: 14 Jul 2013 01:12 PM PDT

Senin, 15/07/2013 03:07 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Polisi terus melakukan pengejaran terhadap ratusan narapidana LP Tanjung Gusta, Medan, yang melarikan diri saat pecah kerusuhan beberapa hari lalu. Mereka yang ingin kembali ke tempat penahanan tidak perlu risau karena tidak ada biaya untuk kembali.

"Jadi apabila mungkin kesulitan transportasi kembali agar melapor ke kepolisian terdekat. Polsek kami siap untuk mengantar kembali. Cukup sampaikan identitasnya saja," kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Kepolisian bersama beberapa instansi terkait terus berkoordinasi dalam pengejaran para napi. Termasuk dengan para intelijen guna mengetahui titik-titik keberadaan para napi tersebut.

"Polisi tidak hanya mencari, tapi juga menciptakan rasa aman," ujarnya.

Tim identifikasi kepolisian masih melakukan investigasi untuk mencari sebab kebakaran di LP Tanjung Gusta. Termasuk juga olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ditemukannya lima korban tewas, dua petugas LP dan tiga lainnya adalah napi.

"Akan dipelajari visum dari jenasah. Nanti dilihat sebab kematiannya. Ini akan menjadi alat bukti untuk mengungkap peristiwa ini lebih jauh dan penyebab kerusuhan," papar Boy.

Dihubungi terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan sebanyak 98 orang napi sudah berhasil ditangkap dari jumlah 218 napi yang melarikan diri.

"Jumlah yang ditangkap sebanyak 78 orang dan yang menyerahkan diri sebanyak 20 orang," kata Ronny. Mereka ditangkap oleh beberapa kepolisian daerah di Sumatera Utara dan Aceh.

Awali pagi anda dengan berbagai informasi hangat, menarik dan unik di Reportase Pagi, jam 04.45 Wib, hanya di TRANS TV

(bil/ahy)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Truk Tangki Terbakar dan Terperosok ke Parit di Tol Cikampek

Posted: 14 Jul 2013 12:30 PM PDT

Senin, 15/07/2013 02:30 WIB

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Sebuah truk tangki yang mengangkut bahan bakar minyak terbakar di Tol Cikampek arah Jakarta. Meski demikian, para pengguna tol tidak terganggu dengan kecelakaan tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar Senin (15/7/2013), sekitar pukul 01.30 WIB. Api berkobar dengan cepat merambat ke badan-badan truk.

"Ruas tol tetap aman bagi pengendara, karena truk masuk ke parit yang ada di samping bahu jalan kilometer 55," kata petugas Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) Jaenuri, saat dihubungi detikcom, Senin (15/7/2013).

Hingga pukul 02.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakan api yang menjilati kendaraan nahas itu.

"Belum ada laporan lebih lanjut dari petugas di lapangan mengenai korban jiwa," kata Jaenuri.

Awali pagi anda dengan berbagai informasi hangat, menarik dan unik di Reportase Pagi, jam 04.45 Wib, hanya di TRANS TV

(ahy/ahy)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan