Khamis, 16 Mei 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Syarat Rujuk Venna Melinda Bisa Berdampak pada Anak

Posted: 16 May 2013 08:19 AM PDT

SYARAT yang diajukan oleh Venna Melinda kepada suaminya untuk rujuk tentu saja memiliki dampak tersendiri. Tidak saja memunculkan tanggapan masyarakat, namun juga pandangan anak-anak terhadap ibunya.

Hal ini pun diakui psikolog keluarga, Sani B. Hermawan.  
"Tentu saja bisa merubah pandangan anak terhadap ibunya," katanya saat berbincang dengan Okezone via telefon seluler, Kamis (16/5/2013).
 
Meski begitu, sebagai psikolog Sani mengatakan, setiap anak memiliki sikap yang berbeda. Sehingga mereka tentu bisa melihat sendiri bagaimana keadaannya, tanpa bisa dipengaruhi oleh siapa pun.
 
"Kalau anak pasti punya sikap sendiri, apakah dia setuju atau tidak dengan syarat itu. Ini juga tidak bisa dipengaruhi karena mereka sudah cukup besar," paparnya.
 
"Tapi walaupun benci, mereka akan tetap kembali karena bagaimanapun itu ibunya," tutupnya.
(tty)

Andai Rujuk, Venna Melinda & Ivan Rentan Pisah Lagi

Posted: 16 May 2013 06:56 AM PDT

UNTUK mempertahankan rumah tangganya, Venna Melinda mengajukan beberapa persyaratan kepada Ivan Fadilla. Salah satunya, uang bulanan untuk biaya perawatan diri.

Sayangnya, persyaratan tersebut justru membuat hubungan yang dijalani setelah rujuk menjadi tidak sehat. Hal ini juga dibenarkan psikolog Sani B. Hermawan.

"Seandainya rujuk, justru lebih rentan hubungannya. Bisa saja mereka akan pisah lagi," katanya kepada Okezone melalui sambungan telefon seluler, Kamis (16/5/2013).

Yang dibutuhkan pasangan untuk rujuk, kata Sani, tentu saja adanya niatan yang tulus. Jika memang tetap ingin ada syarat yang diajukan, tetap saja hal itu harus disesuaikan dengan kenyataan maupun manfaat ke depan.

"Kalau mau rujuk yang harus dibutuhkan itu segala sesuatu yang disepakati bersama. Harus realistis karena persyaratan yang diajukan justru melebihi kemampuan pasangannya, berarti tidak ada niat," tutupnya. (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan