Khamis, 16 Mei 2013

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Terduga Teroris Cigondewah Terkait Perampokan Kantor Pos Cibaduyut

Posted: 13 May 2013 09:49 AM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com — Salah satu tersangka teroris yang berhasil ditangkap hidup-hidup oleh Densus 88 di Cigondewah, Kabupaten Bandung, 8 Mei kemarin, yaitu HS, diketahui ikut ambil bagian dalam aksi perampokan di Kantor Pos dan Giro cabang Cibaduyut.

Seperti yang pernah diberitakan, kawanan perampok bersenjata api dan pisau belati membawa kabur uang tunai senilai Rp 86 juta setelah menyatroni Kantor Pos dan Giro Cabang Cibaduyut di Jalan Raya Cibaduyut No 227, RT 01 RW 01, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Tersangka di Cigondewah yang berhasil diamankan itu adalah salah seorang pelaku perampokan Pos dan Giro Cibaduyut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/5/2013).

Abdul mengatakan, selain perampokan Pos dan Giro di Cibaduyut, beberapa aksi perampokan lain juga terjadi di Kota Bandung. Misalnya, perampokan di Pegadaian Syariah yang menggasak total sekitar Rp 2 miliar di Jalan Sariasih Blok 8, RT 06/09, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Senin (25/2/2013). Namun, Abdul tak bisa memastikan keterlibatan HS dalam perampokan itu. 

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk kasus tersebut, apakah ada keterlibatan atau tidak," ucapnya.

Ia menambahkan, sejumlah barang yang disita polisi dalam sejumlah aksi penggeledahan diduga digunakan dalam aksi perampokan. "Salah satu barang bukti adalah sarana mereka untuk merampok, seperti pelat nomor kendaraan roda dua yang digunakan untuk mengelabui aparat," katanya.

Lerai Pertengkaran, Gadis Ini Ditodong Pistol Oknum Polisi

Posted: 13 May 2013 09:37 AM PDT

Lerai Pertengkaran, Gadis Ini Ditodong Pistol Oknum Polisi

Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq | Senin, 13 Mei 2013 | 16:37 WIB

BONE, KOMPAS.com — Seorang oknum polisi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Briptu ESP (29), terpaksa berurusan dengan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri setelah menodongkan pistol ke kepala pacarnya, Irma (25), Senin (13/5/2013).

Peristiwa itu terjadi pada Senin sekitar pukul 02.00 Wita di depan sebuah tempat hiburan malan di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Ta', Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kejadian bermula dari pertengkaran antara Briptu ES dan Irma. Pertengkaran disebabkan Irma menolak diajak berjoget oleh Briptu ES.

Saat terjadi pertengkaran, Andi Tenri Eva (26) coba melerainya, tetapi malah menjadi sasaran marah pelaku.

"Saya lerai malah dia todong saya dengan pistol," ujar Tenri.

Atas peristiwa ini, korban langsung syok dan melapor ke Divisi Propam Kepolisian Resor (Polres) Bone.

Pelaku yang diketahui bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Ponre langsung menjalani pemeriksaan secara intensif. Dari tangan pelaku, anggota Propam mengamankan pistol air soft gun sebagai barang bukti.

"Barang bukti berupa pistol air soft gun telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," tegas Ipda A Abd Rachman, Pelaksana Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bone.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan