Khamis, 16 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Penasaran Sandwich Justin Timberlake? Lihat Resepnya

Posted: 16 May 2013 01:41 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Anda sudah membaca artikel mengenai lima sandwich yang dinamai selebritas? Sandwich Beyonce, dan Sandwich Justin Timberlakes, sperti apa sih bentuk dan rasanya?

Mau tahu? Bagaimana bila kali ini kita mencoba membuat satu di antaranya, yakni Sandwich 'Sup dan Thai' Justin Timberlake.

Resepnya mudah, bahan-bahan pun yang terjangkau dan tak sulit didapa, plus langkah membuat yang sederhana.

Soal keaslian, tak perlu cemas, resep ini asli dari Hooplaha.com, situs yang mengeluarkan versi asli sandwich ini pertama kali. Dalam tahapannya, Anda bisa mengerti, alasan setiap bahan yang dipilih dan digunakan dalam menu ini.

Siap?

Menurut Hoopla, Justin Timberlake menjadi salah satu ikon dalam epik bakat, sehingga semua bahan yang disajikan dalam 'Soup and Thai' Sandwich harus epik pula.

Jangan terkejut dengan bahan-bahannya.

Amunisi

1. Satu kemasan mi ramen
2. Daging iga bakar (tanpa tulang)
3. Bok Choy
3. Roti burger tipe Cornmeal
4. Saus kacang

Jurus meramu

1. Tempatkan sayuran pok coy yang ikut dipanggang di atas roti Cornmeal Corn-Biel.

Lima lembar daun Bok Coy untuk mewakili 'Bok Boy' band, tapi siapa pun tahu istrinyalah (Jessica Biel) yang memegang dan menyatukan semua peranan.

2. Tambahkan daging iga bakar.

Justin dikenal pria asal selatan yang berhati lembut, sehingga pilihan jatuh pda SexyBack Ribs.

3. Beri mi ramen dan saus kacang.

Ini waktunya memberi apresiasi terhadap rambut Justin yang dikenal keriting pirang. Hoopla malah memaksa pembaca mengakui bahwa gaya rambut justin mirip ramen kering!)

4. 'Sup dan Thai Akbar Final'

Apa jadinya 'Soup and Thai' Sandwich tanpa sup. Cara menikmatinya celupkan sandwich dalam kaldu rebusan Ramen.

Bila muncul anggapan, apakah gila mencampurkan ramen, bok choy dan iga sekaligus dalam sandwich? Tidak menurut Hoopla, sepenuhnya bisa di-Justin-fikasi.

Lihat aksi memasaknya dalam video

Eksplorasi Sajian Kreatif Cokelat di Pilpitin Cocoa

Posted: 16 May 2013 06:14 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Jarang sekali orang tak menyukai cokelat. Sepertinya cokelat bisa dibilang sebagai camilan atau penganan yang paling populer di seluruh dunia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semuanya menyukai cokelat.

Fakta bahwa Indonesia termasuk dalam negara yang menjadi produsen biji kakao terbesar ketiga di dunia setelah Ghana dan Pantai Gading, mendorong produsen cokelat mikro lokal yaitu Pipiltin Cocoa memanfaatkan sumber alam tersebut.

Mereka mengambil kesempatan memperkenalkan sajian menu cokelat berkualitas yang terbuat dari biji kakao Indonesia,

Mengapa menggunakan nama Pipiltin Cocoa? Cokelat telah dinikmati bahkan sebelum periode Aztec, dimana Theobroma cacao dianggap sebagai makanan para Dewa

Nama Pipiltin Cocoa diambil dari nama sebuah komunitas di Aztec terdahulu, dari strata teratas. Mereka ini menyerupai bangsawan dan yang pertama kalinya mengolah cokelat ke dalam bentuk makanan, minuman, serta untuk barter.

Pipiltin Cocoa, berlokasi di Jl, Barito 2 No. 5 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ingin merayakan sejarah cokelat dari masa tersebut, dengan menyajikan cokelat berkualitas terbaik kepada para pengunjung.

Disebut berkualitas karena cokelat yang dipilih memiliki sejumlah fitur yang membedakannya dengan cokelat kebanyakan, mulai dari kandungan padatan biji kakao (cocoa solids) yang tinggi, hingga cocoa butter sesungguhnya--bukan minyak nabati yang lebih murah--dan tekstur yang halus.

Sekedar catatan, cokelat yang tidak berkualitas akan memiliki persentase padatan biji kakao yang rendah dan minyak sayur sebagai pengganti cocoa butter.

Biji kakao di Pipiltin Cocoa berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki rasa unik sesuai dengan karakteristiknya. Sejauh ini, koleksi biji kakao yang dipakai bisa dibilang bervariasi seperti berasal dari Pidie Jaya, Aceh yang mempunyai aroma kacang (nutty) dan Tabanan, Bali yang memiliki aroma lebih fruity.

Rasa cokelat yang unik akan dihadirkan dalam pilihan desserts yang tersedia. Untuk terus mengembangkan industri cokelat di Tanah Air, Pipiltin Cocoa juga berharap dapat segera menambah koleksi biji kakao dari berbagai wilayah di Indonesia.

Mengusung 'Bean to Bar' sebagai lokasi pertama di Jakarta, Pipiltin Cocoa menghadirkan rasa cokelat yang unik dengan sentuhan desain kurva berlekuk di dalam penyajiannya.

Pipiltin Cocoa juga ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, dimana konsumen yang berkunjung dapat melihat proses pembuatan cokelat, mulai dari biji coklat lalu diolah menjadi cokelat dan kemudian menjadi berbagai kreasi menu.

Proses pembuatan cokelat tersebut bisa langsung Anda lihat di lantai 1. Untuk dining area Anda bisa menuju ke lantai 2 dengan suasana yang mirip dengan gua suku Aztec tetapi tetap menghadirkan suasana yang nyaman dan luas.

Kakao terbaik dari Indonesia ini bisa Anda nikmati dalam berbagai bentuk mulai dari bars dan tubos, pralines, cakes, macaron, cookies, dan plated dessert dengan presentasi yang menawan.

Anda wajib mencoba Egg No yang merupakan sajian white chocolate panna cotta yang di dalamnya sudah terisi pasta mangga dan markisa sehingga bila dibelah isi  tersebut akan lumer di sekitar tatanan chili soil dan floss yang cantik.

Kreasi  lainnya yang wajib Anda coba adalah Tabanan Chocolate yakni  apresiasi Pipiltin Cocoa kepada wilayah Tabanan yang menghasilkan biji kakao yang bermutu.

Tabanan Chocolate terlihat apik layaknya sebuah pantai berombak yang terbuat dari cokelat yang diatur sedemikian rupa dengan memakai chocolate caviar jelly, chocolate foam, milk clouds, poprocks yang dibaluti cokelat, serta chocolate fondue yang dikreasikan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

(Crunchy Chocolate Cheese Cake)

Sepertinya tidak cukup hanya sehari saja membahas berbagai menu plated dessert yang ada di Pipiltin Cocoa karena semuanya menyajikan dan mempresentasikan cokelat dalam kelas yang berbeda. Anda juga bisa mencoba kelezatan tiramisu, cream brulee, ebony ivory, banana tart tin, dan suguhan kue seperti Crunchy Chocolate Cheese Cake dan Eggless Chocolate Cake.

Semua menu ini bisa Anda nikmati langsung di sini atau dipesan untuk dibawa pulang. Selain menyajikan berbagai pilihan menu kudapan lezat, Pililtin Cocoa juga menyajikan menu berat seperti pasta, pizza dan hidangan nasi.

Dengan besutan chef yang berpengalaman dalam mengkreasikan dessert istimewa dan hidangan yang lezat, Pipiltin Cocoa adalah tempat untuk berbagi kecintaan dan apresiasi terhadap makanan, terutama cokelat.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan