Sabtu, 4 Mei 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Tembok Tepi Barat Ciptakan Kesulitan Bagi Palestina

Posted: 03 May 2013 08:01 PM PDT

TIMUR TENGAH

Sabtu, 04 Mei 2013 10:01 wib

Fajar Nugraha - Okezone

TEPI BARAT - Tembok tinggi yang dibangun di sepanjang perbatasan Palestina di Gaza dengan Israel, terus membuahkan kesulitan bagi warga Palestina. Tetapi Israel menilai tembok itu dibutuhkan.

Bagi Israel, tembok itu dibutuhkan untuk menjaga keamanan mereka. Tetapi kritik menyebut kontruksi itu merupakan sebuah upaya untuk mencaplok tanah Palestina secara ilegal.

Kesulitan juga dialami oleh warga Palestina yang tidak bisa berbuat apa-apa ketika tembok dibangun. Seorang warga di Desa Azzun mengaku dirinya tidak bisa bekerja dengan bebas akibat tembok itu.

"Kami tidak bisa bekerja seperti biasa. Kadang prajurit Israel datang ke ladang dan mengejar kami. Kadang mereka juga menghampiri rumah kami, di saat kami memperbaiki rumah," ujar seorang warga, seperti dikutip Euronews, Sabtu (4/5/2013).

Bahkan seorang warga Palestina yang lain mengaku kehidupan mereka sudah berubah. Mereka tidak bisa mengambil air dari sumber mata air, meskipun jaraknya hanya beberapa meter dari rumah tempat tinggalnya.

Meskipun Pengadilan Internasional sudah mengkonfirmasi bahwa pembangunan tembok itu adalah ilegal, Negara Yahudi tersebut tidak mengindahkan peringatan dari pihak Pengadilan Internasional. Mereka bahkan meneruskan pembangunan tembok itu. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Barisan Nasional Minta Pembelot Umno Dilawan

Posted: 03 May 2013 07:02 PM PDT

Switzerland limits immigration

2013/04/29 WIB

Limiting immigration: Switzerland says 'no' to too many foreign workers.It will introduce new quotas and limit long-term work permits available to EU citizens.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan