Sabtu, 13 April 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pesawat Nyemplung ke Laut, Lion Air Gelar Jumpa Pers

Posted: 13 Apr 2013 01:09 AM PDT

JAKARTA – Pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar petang tadi sekira pukul 15.00 WIB mendarat darurat di laut dekat Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.  
 
Menyikapi hal tersebut, rencananya pihak Lion Air akan memberikan keterangan kepada wartawan terkait kronologis dan penyebab insiden gagal mendarat tersebut.
 
"Sehubungan dengan kecelakaan gagal mendarat, Lion Air mengundang wartawan di Lion Air Tower Pukul 18.00 WIB," kata salah seorang Humas Lion Air, Titi Annisa, Sabtu (13/5/2013).
 
Sebagaimana diketahui, dalam insiden ini pesawat Lion Air tengah mengangkut penumpang dan kru sebanyak 101 orang. Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pesawat yang gagal mendarat ini juga mengalami keretakan di bagian belakang.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(teb)

"Kunci Jawaban Boleh Juga Buat Pegangan"

Posted: 13 Apr 2013 01:03 AM PDT

DEPOK  - Isu bocoran kunci jawaban dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sudah langganan beredar setiap tahun. Sejumlah siswa di Depok, Jawa Barat, juga mengaku sudah ditawarkan untuk membeli kunci jawaban sejak H-3 UN.

Siswa SMKN 2 Depok yang juga menjabat sebagai ketua kelas, Arif Faturahman mengaku tak percaya dengan kunci jawaban yang beredar. Dia sendiri belum mendengar isu tersebut.

"Bocoran jawaban belum dengar. Kalaupun ada, paling percaya hanya 20 persen yang akurat. Sementara kalau ada isu jual beli soal UN, enggak percaya," tutur Arif usai acara Zikir Akbar di Balaikota Depok, Sabtu (13/4/2013).

Arif mengajak seluruh siswa peserta UN untuk percaya pada kemampuan diri sendiri. Terkait adanya sistem 20 paket soal, meski menurutnya sedikit menyeramkan, tetap saja mudah dilewati jika sudah memiliki persiapan yang matang.

"Insya Allah siap, siap enggak siap harus siap. Kalau sudah siap berarti enggak menakutkan, biasa saja. Hal paling penting sudah mempersiapkan diri, jadi bukan sesuatu yang menyeramkan," imbuhnya.

Arif bertutur, selama ini, persiapan yang dia lakukan di antaranya berlatih mengerjakan soal, uji coba (try out), mengikuti bimbingan belajar, dan tentunya berdoa. "Jadi enggak percaya sama kunci jawaban. Itu kan pakai sistem barcode komputer dan sudah diprogram, jadi mana bisa tahu jawabannya apa. Jadi jangan percaya deh," ungkapnya.

Namun berbeda dengan Arif, salah satu siswa dari SMA swasta yang tak mau disebut namanya menjawab dengan celetukan spontan. Menurutnya kunci jawaban yang beredar boleh saja dipercaya untuk antisipasi soal yang sulit.

"Ah kalau saya enggak apa-apa, ambil saja. Buat pegangan kalau ada soal yang susah, lihat kunci jawaban itu. Buat pegangan, artinya ya dipegang saat UN," tuturnya sambil tertawa.(rfa)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan