Isnin, 22 April 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Naskah Matematika & IPA untuk UN SMP di Riau Belum Didistribusikan

Posted: 22 Apr 2013 01:09 AM PDT

NUSANTARA

Senin, 22 April 2013 15:09 wib

Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Bila sejumlah provinsi di Sumatera belum menerima naskah UN mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tidak halnya dengan Riau. Lembar soal sudah diterima, namun belum didistribusikan.

"Belum didistribukan karena dua mata pelajaran itu baru sampai dari Jakarta. Malam ini rencananya akan didistribukan," kata Ketua Penyelenggara UN Riau, Sri Petri, di Pekanbaru, Senin (22/4/2013).

Dia menjelaskan, pendistribusian akan dilakukan ke 12 kabupaten/kota di Riau. Pendistribusian mendapat pengawalan langsung dari pihak Kepolisian. "Untuk pendistribusian semua soal UN, kami meminta bantuan pihak Kepolisian," imbuh Sri Petri.

Diakuinya, ujian Bahasa Indonesia yang berlangsung hari ini juga nyaris tertunda, karena hingga semalam ada sejumlah daerah belum menerima soal seperti Kabupaten Indragiri Hulu. Sementara jumlah peserta UN SMP di Riau sekira 90.385 siswa.

Seperti diketahui, keterlambatan soal Matematika dan IPA juga terjadi di Sumatera Utara. Pihak penyelanggara UN di Sumut belum bisa memastikan kapan soal tersebut akan berlangsung.

Ujian Nasional untuk mata pelajar Matematika akan berlangsung pada Rabu, 24 April dan IPA pada Kamis, 25 April mendatang. Sedangkan besok, para siswa akan mengikuti ujian Bahasa Inggris. (ris)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Yayuk Basuki Siapkan Smash Keras untuk PAN

Posted: 22 Apr 2013 01:06 AM PDT

POLHUKAM

Senin, 22 April 2013 15:06 wib

Tegar Arief Fadly - Okezone

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengutamakan calon anggota legislatif (caleg) perempuan untuk diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Setidaknya 37 persen caleg yang diusung PAN adalah perempuan.

"Jumlah caleg 560. Terdiri dari, perempuan 208 orang atau 37 persen dari jumlah caleg," kata Wakil Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Tidak hanya itu, partai berlambang matahari terbit itu juga menempatkan perempuan pada posisi strategis dalam nomor urut serta pembagian daerah pemilihan (dapil).

"Ada 20 dapil caleg perempuan menempati nomor satu. Di Jabar ada 11 dapil. Jabar satu sampai enam itu nomor satunya adalah prempuan. Contoh, di Semarang itu caleg nomer satu adalah Yayuk Basuki. Yayuk siap men-smash Pemilu nanti," candanya. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan