Isnin, 22 April 2013

Republika Online

Republika Online


Apakah Anda Cukup Zzzzz? Bahaya Bila Tidak

Posted: 22 Apr 2013 12:01 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Bila Anda termasuk yang disiplin dengan jam tidur dan tidak begadang hanya demi godaan menelusuri notifikasi terbaru dari Facebook, maka Anda akan menyukai berita yang dilansir oleh Real Age ini.

Tidur nyenyak di malam hari membantu melindungi tubuh lebih dari yang disangka orang, karena membantu mengurangi risiko diabetes, penambahan berat badan dan mood kacau saat pagi.

Memastikan terlelap sekurangnya tujuh jam per hari bisa menekan potensi kanker hingga 50 persen, serangan jantung 48 persen dan stroke 19 persen di banding mereka 'para burung hantu' yang melek malam.

Itulah keuntungan besar dari investasi yang sekadar komitmen dan disiplin dengan waktu tidur. Satu lagi, pastikan ruangan dalam kondisi gelap.

Lalu apa dampaknya bila Anda termasuk tipe kronis yang melewatkan tidur malam. Pergantian kimiawi tubuh terkait tidur larut malam dan bangun pagi, cukup membuat tubuh Anda kacau.

Tidur yang pendek bisa menggangu hormon pengatur nafsu makan, yakni ghrelin dan leptin, sehingga mendorong anda untuk makan lebih banyak, ujungnya bobot lebih berat. Oh, tentu saja itu berati masalah gula darah lebih banyak, belum lagi risiko serangan jantung dan stroke lebih tinggi.

Melewatkan terlalu banyak zzzz juga meningkatkan peradangan dalam tubuh, yang bisa mengganggu peredaraan darah dan memberi bahan bakar terhadap kanker.

Mau tahu yang lebih buruk? Mengabaikan jam tubuh Anda bisa mengacaukan hormon waktu tidur, melatonin, yang berarti menggandakan potensi kanker.

Agar tubuh Anda bisa menikmati tidur nyenyak bisa menggunakan cara sederhana, salah satunya hindari makanan dan minuman mengandung kafein 3 jam sebelum tidur. Juga jangan aktif secara fisik, mematikan semua peranti elektronik, sekurangnya satu jam sebelum tidur.

Mengapa harus dalam ruangan gelap, karena kondisi ini membantu anda rileks sehingga melepas hormon melatonin dalam tubuh.

Gelato Segar Tiap Hari Minus Pengawet? Popbar Jagonya

Posted: 21 Apr 2013 11:21 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Keunikan dan citarasa gelato dalam bentuk stik kini bisa Anda nikmati di Popbar di Epicentrum Walk. Waralaba Popbar yang dibawa langsung dari New York, tak lepas dari impian pemiliknya untuk menyajikan gelato yang dibuat segar setiap hari, tanpa bahan pengawet, pewarna, dan pemanis tambahan.

Anda bisa rasakan sendiri sensasi kesegaran dalam tiap gigitannya. Popbar bisa Anda nikmati dalam 3 tipe berbeda yaitu dalam bentuk popGelato, popSorbetto, dan YogurtPop.

Semua produk tersebut bisa dinikmati dalam rasa original maupun extra toppings, drizzle, dan dipping, dan pilihan rasa yang dapat Anda kombinasikan sendiri.

Kombinasi rasa racikan sendiri  itu dijuluki myPops, dan bisa Anda kreasikan di depan meja konter.

Di Popbar, Anda bisa menemukan 12 pilihan rasa orisinal popGelato seperti cokelat, vanilla, coffee, banana, coconut, hazelnut, mint, giandula (hazelnut dan cokelat), dan pistachio-- rasa yang paling difavoritkan para pengunjung.

Plus rasa buah dalam popSorbetto rasanya bisa sangat aduhai. Pilihan rasa yang ditawarkan ada lemon, Mandarin orange, mango, mix-berries, peach, pineapple, passion fruit, strawberry serta tambahan buah musiman yang akan hadir sesuai musim.

Rasa buah yang ada juga dapat dikombinasikan lagi untuk menciptakan sensasi rasa baru seperti rasa lemon-strawberry.

Untuk menikmati popGelato bisa Anda butuh merogoh Rp26.000, sedangkan popSorbeto cukup Rp25.000 untuk popSorbetto. Kreasi myPop dengan tambahan ekstra sudah bisa dinikmati seharga Rp31.000-32.000 termasuk pajak. Cukup terjangkau bukan?

Tiada ulasan:

Catat Ulasan