Selasa, 2 April 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Kenya banjir, ribuan orang mengungsi

Posted: 02 Apr 2013 07:16 PM PDT

Nairobi (ANTARA News) - Ribuan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat hujan lebat yang telah mengguyur beberapa bagian negara di Afrika Timur, Kenya, terutama di wilayah barat dan pantai, Selasa.

Masyarakat Palang Merah Kenya (KRCS) menyatakan di wilayah barat, sedikitnya 330 rumah tangga dengan 1.650 orang telah jadi korban banjir akibat hujan lebat dan banyak rumah hancur serta ternak mati.

"Kantor KRCS di wilayah barat telah melakukan penilaian yang diperlukan di daerah yang terpengaruh dan kebutuhan mendesak adalah tempat tidur, tempat penampungan sementara, air dan alat kebersihan serta pemberitahuan siaga kepada warga yang masih dipandang terancam dipaksa meninggalkan rumah mereka," katanya.

Xinhua mencatat sedikitnya 10 orang telah tewas akibat banjir, di antara mereka adalah pelaju di dalam satu kendaraan angkutan umum yang tersapu banjir di Kabupaten Kajiado di sebelah selatan Nairobi.

Di Kisumu, warga setempat menerobos air setinggi pundak orang dewasa untuk keluar dari genangan air, sementara yang lain mengkhawatirkan keselamatan anak mereka dan ternak mereka setelah air Sungai Nyando melewati tepinya.
(C003)

Italia laga persahabatan lawan Argentina hormati Paus

Posted: 02 Apr 2013 06:59 PM PDT

Roma (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Italia, Selasa mengumumkan akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Roma pada Agustus mendatang, sebagai penghormatan kepada Paus Fransiskus, yang terpilih sebagai pemimpin umat Katolik sedunia.

"FIGC hari ini (Selasa) secara resmi mengundang Federasi Argentina (AFA)," demikian pernyataan resmi dalam surat yang dilayangkan kepada Sekjen AFA Miguel Silva.

Ide melakukan laga persahabatan itu berasal dari pelatih Italia Cesare Prandelli, yang beragama Katolik, sebagai penghormatan kepada Paus kelahiran Argentina.

"Rasanya hebat sekali bila penonton bergabung dan pergi ke stadion dalam bus yang sama. Pemain kedua tim juga berada dalam bus yang sama," saran Prandelli.

Paus adalah pendukung fanatik San Lorenzo dari Buenos Aires.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan