Jumaat, 15 Mac 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ujian Sekolah di Solo Contek Sistem UN

Posted: 15 Mar 2013 01:24 AM PDT

SOLO - Pelaksanaan ujian sekolah (US) jenjang SMA/SMK di Solo akan menggunakan sistem ujian nasional (UN). US jenjang SMA/SMK dijadwalkan pada 18-25 Maret 2013 dan diikuti 13.940 siswa.

Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, Budi Setiono, menjelaskan, penerapan sistem UN saat US dimaksudkan untuk membiasakan siswa dengan sistem UN. Misalnya dalam hal pengaturan tempat duduk peserta ujian, nomor peserta, tata tertib hingga sistem pengawasan.

Budi mengimbuh, nantinya, satu ruang ujian diisi maksimal 20 siswa. Nomor peserta dan tata tertib yang diterapkan dalam ujian sekolah ini akan sama seperti halnya saat UN.

"Hanya saja untuk sistem pengawasan ujian sekolah memang belum dilaksanakan silang penuh. Kewenangannya berada di sekolah masing-masing," ujar Budi, saat bertemu wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2013).

Terkait soal ujian sekolah, Budi mengatakan, disusun sesuai kisi-kisi yang telah ditentukan dari pusat. Beberapa soal mata pelajaran yang diujikan, disusun bersama dan di bawah koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Di tempat terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Solo Thoyibun mengatakan, saat ini pihaknya tengah menata ruangan ujian sekolah. Setiap ruang hanya berisi 20 tempat duduk. Sistemnya sudah seperti halnya UN.

"Pengawasnya masih berasal dari sekolah masing-masing," ujarnya.(rfa)

Bersiap ke Bengkulu, Festival Budaya hingga Pantai Menanti!

Posted: 15 Mar 2013 01:23 AM PDT

-
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

Tiada ulasan:

Catat Ulasan