Sabtu, 30 Mac 2013

Republika Online

Republika Online


SBY Kembali ke Jakarta

Posted: 30 Mar 2013 11:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak menuju Jakarta, Ahad (31/3) siang, setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerjanya di Bali, 25-31 Maret. Presiden Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk menghadiri pertemuan panel PBB guna membahas agenda pembangunan pasca2015.

Ia bersama Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf memimpin putaran terakhir pertemuan panel tersebut yang berkonsentrasi membahas bentuk kerjasama internasional pasca2015. Pertemuan itu diklaim sukses oleh Presiden Yudhoyono dan panel yang terdiri atas 24 anggota dan tiga ketua bersama itu, Yudhoyono, Sirleaf dan PM Inggris.

David Cameron --yang berhalangan hadir. Panel itu akan menyusun laporan akhir mereka dan menyerahkannya pada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Mei 2013.

Pada Kamis (28/3), Presiden memimpin pertemuan kabinet terbatas dengan Komite Ekonomi Nasional (KEN) untuk mendengarkan rekomendasi KEN mengenai sejumlah isu utama antara lain gejolak harga bahan pokok dan subsidi BBM.

Sementara itu waktu akhir pekan juga digunakan Presiden Yudhoyono untuk menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) partainya, Partai Demokrat. Dalam KLB itu, Yudhoyono secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum yang berhenti karena menghadapi kasus hukum.

Namun, ia mengajukan dua syarat sebelum menerima jabatan tersebut. Pertama adalah jabatannya bersifat sementara paling lama dua tahun atau setelah pemilu 2014. Kedua adalah ia memiliki hak untuk menunjuk Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Ketua Harian Dewan Pembina dan Wakil Ketua Majelis Tinggi.

Pada Ahad pagi sebelum bertolak ke Jakarta, Yudhoyono mengumumkan formasi tersebut. Selaku Ketua Umum Partai Demokrat Yudhoyono menunjuk Syarifuddin Hassan sebagai Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Selain menunjuk Syarif Hassan, Yudhoyono juga menunjuk Marzuki Alie sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi menggantikan posisi yang semula dijabat oleh Anas Urbaningrum sebelum berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan EE Mangindaan sebagai Ketua Harian Dewan Pembina Partai Demokrat.

Seusai mengumumkan tiga formasi itu, Yudhoyono kemudian menggelar pertemuan tertutup dengan pejabat Partai Demokrat sebelum meninggalkan Bali.
Sementara itu, Syarif Hassan dan EE Mangindaan yang juga merupakan menteri aktif dalam kabinet Indonesia Bersatu II menyatakan kesiapannya untuk dapat membagi waktu dan tetap fokus pada tugas negara.

Tampak turut mendampingi Yudhoyono dan Ani Yudhoyono adalah keluarga putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono, Siti Ruby Aliya Baskoro dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Hasil-Hasil dan Jadwal Pertandingan Liga Spanyol

Posted: 30 Mar 2013 11:21 PM PDT

Minggu, 31 Maret 2013, 13:21 WIB

www.simplyfutbol.com

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hasil pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu (30/3) malam waktu setempat atau Ahad (31/3) dini hari WIB:

Rayo Vallecano 1 (Piti 31-pen) Malaga 3 (Weligton 22, Julio Baptista 55, Morales 86)
Celta Vigo 2 (Nacho Insa 38, Oubina 88) Barcelona 2 (Tello 43, Messi 73)
Real Zaragoza 1 (Rodri 6) Real Madrid 1 (Cristiano Ronaldo 38)
Levante 1 (Santos 40) Sevilla 0

Ahad (31/3) waktu setempat atau Senin (1/4) dini hari WIB;

Valladolid vs Osasuna, Real Mallorca vs Deportivo La Coruna, Espanyol vs Real Sociedad, Atletico Madrid vs Valencia

Senin (1/4) waktu setempat atau Selasa (2/4) dini hari WIB:

Athletic Bilbao vs Granada, Real Betis vs Getafe

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : Antara/Reuters

Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan