Sabtu, 23 Februari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Iran tembak jatuh pesawat pengintai asing

Posted: 23 Feb 2013 07:06 PM PST

London (ANTARA News) - Pasukan Pengawal Revolusi Iran (IRGC) "telah menjatuhkan satu pesawat pengintai asing tanpa awak" selama pelatihan militer, demikian laporan kantor berita resmi Iran, IRNA.

"Kami telah berhasil menjatuhkan satu `drone` musuh. Ini telah terjadi sebelumnya di negara kami," kata Juru Bicara pelatihan itu Jenderal Hamid Sarkheli di Kerman, Iran bagian tenggara.

Seperti dilaporkan Reuters, IRNA tak memberi perincian mengenai milik siapa pesawat tanpa awak itu.

Di Washington, juru bicara Pentagon mengatakan ia telah melihat laporan tersebut. Ia menyatakan pemerintah Iran tidak secara khusus menyatakan pesawat tanpa awak itu milik Amerika.

Pada masa lalu, telah terjadi beberapa insiden, saat Iran menyatakan telah menjatuhkan drone AS.

Pada awal Januari, media Iran melaporkan Teheran telah menangkap dua pesawat kecil pengintai buatan AS dalam 17 bulan belakangan.

Beberapa peristiwa yang berkaitan dengan drone selama setahun belakangan atau lebih telah meningkatkan ketegangan di Teluk, saat Iran dan Amerika Serikat meregangkan kemampuan militer mereka dalam percekcokan yang berkaitan dengan program sengketa nuklir Iran.

(C003)

Warga Bogor mulai datangi TPS

Posted: 23 Feb 2013 07:02 PM PST

Bogor (ANTARA News) - Ratusan warga Kota Bogor mulai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan calon kepala daerah Jawa Barat yang berlangsung Minggu.

Pantauan ANTARA di TPS 03 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, yang berada di SMA Negeri 5 Jalan Manunggal, warga sudah melakukan proses pencoblosan sejak pukul 07.00 WIB.

Menurut petugas pendaftaran di TPS 03, hingga pukul 08.45 WIB jumlah pencoblos yang hadir sebanyak 106 orang.

"Kita mulai operasional dari jam 07.00 WIB, sudah banyak pemilih yang datang. Hingga jam 08.45 WIB sudah 106 orang yang nyoblos," katanya.

Sementara itu, ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03 Haeru Soleh menyebutkan di tempatnya jumlah pemilih ada sebanyak 417 orang.

"Semua pelaksanaan berjalan lancar, kami buka dari jam 07.00 WIB. Saksi lengkap, unsur KPPS juga sudah datang," katanya.

(KR-LR)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan