Selasa, 12 Februari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Arus deras kandaskan ka

Posted: 12 Feb 2013 07:12 PM PST

Negara, Bali (ANTARA News) - Satu kapal barang tipe Landing Craft Tank lintas Trans Jawa kandas disebabkan dorongan arus kuat perairan Selat Bali, Selasa malam. 
"Kapal kandas mulai pukul 19.30 WITA hingga pukul 22.50 WITA. Setelah laut pasang, bisa melanjutkan sandar di Pelabuhan Gilimanuk," kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Gilimanuk, Wahyudi Susianto, saat dikonfirmasi, Rabu.

Arus di Selat Bali belakangan ini memang cenderung deras sehingga beberapa kali kapal kandas. "Tapi kapal tidak sampai tersangkut di karang seperti pernah terjadi. Tidak rusak apalagi sampai ada korban jiwa dalam insiden ini," ujarnya.

Terkait waktu-waktu air surut, dia katakan, tidak bisa dipastikan, namun setiap nakhoda sudah memegang jadwal perkiraan air pasang dan surut.

LCT Trans Jawa berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dengan mengangkut enam truk tronton, enam truk fuso dan lima truk sedang.

Saat kapal ini kandas, petugas dari Pelabuhan Gilimanuk serta polisi perairan setempat melakukan evakuasi terhadap sopir dan kernet truk-truk itu.


(KR-GBI/Y008) 

David Villa tinggalkan rumah sakit

Posted: 12 Feb 2013 07:01 PM PST

Madrid (ANTARA News) - Pemain depan Barcelona David Villa meninggalkan rumah sakit setelah mendapat perawatan batu ginjal dan diperhitungkan akan prima pada pertandingan liga, Sabtu, di Granada, demikian diumumkan klub pemimpin klasemen Liga Spanyol itu, Selasa malam.

Pemain internasional Spanyol berusia 31 tahun itu, yang masuk rumah sakit Senin, akan kembali berlatih di lapangan Rabu, demikian pernyataan Barca dalam laman resmi mereka (www.fcbarcelona.es).

"Progres kesehatannya akan menentukan apakah ia dapat turun melawan Granada," kata klub itu seperti dikutip Reuters.

Villa berjuang keras untuk dapat masuk dalam tim inti Barca setelah mengalami cedera kaki pada kompetisi Piala Dunia Klub Desember 2011.

Ia mencetak lima gol dalam 15 penampilannya dalam kompetisi liga musim ini dan lima lainnya pada kompetisi Piala Raja, tetapi ia belum beraksi dalam kompetisi Liga Champions.

(A008) 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan