Ahad, 6 Januari 2013

Republika Online

Republika Online


Rombak Kabinet, Mesir Lantik 10 Menteri Baru

Posted: 06 Jan 2013 11:26 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Pemerintah Mesir telah merombak kabinet dan melantik 10 menteri baru dengan tujuan untuk  menangani masalah perekonomian Mesir.

''Tujuan perombakan kabinet untuk  mengatasi masalah ekonomi negara dengan menaikkan defisit anggaran,'' kata presiden Mesir Mohammad Mursi seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin (7/1).

Menurut juru bicara partai keadilan dan kebebasan (FJP) Ahmed Subaie, tiga menteri baru tersebut adalah anggota Ikhwanul Muslimin (IM). Mereka mengambil alih jabatan kementerian transportasi, pembangunan daerah dan pasokan dan perdagangan dalam negeri. Total anggota IM di kabinet delapan orang dari 37 orang.

Menteri keuangan yang baru itu diduga juga seorang ahli keuangan Islam dan anggota IM. Namun, seorang juru bicara Ikhwanul membantah Hegazy adalah anggotanya. Kesepuluh menteri ini telah dilantik, Ahad (6/1) kemarin.

Mursi juga telah bertemu para menteri baru setelah mereka disumpah dan mendiskusikan cara untuk menghidupkan kembali pariwisata dan menarik investor asing. Sepuluh menteri baru itu antara lain, Menteri Dalam Negeri Mohamed Ibrahim, Menteri Keuangan El-Morsi Sayed Mumtaz Hegazy, Menteri Pasokan dan Perdagangan Dalam Negeri Bassem Ouda.

Selain itu juga Menteri Komunikasi dan Informasi Atef Helmi, Menteri Negara Urusan Hukum dan Parlemen Omar Salem, Menteri Perhubungan Hatem Abdel-latif, Menteri Listrik dan Energi Ahmed Emam, Menteri Pembangunan Daerah Mohamed Ali Beshr, Menteri Perhubungan Udara Wael El-Maadawy, dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Khaled Abdel-Aal.

Empat Kecamatan di Makassar Masih Terendam Banjir

Posted: 06 Jan 2013 11:20 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat kecamatan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan masih terendam banjir. Empat kecamatan yang masih terendam banjir parah yaitu Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Manggala, dan Kecamatan Panakkukang.  

"Data sementara 3500 Kepala Keluarga (KK) masih terendam banjir meski saat ini cuaca sedikit bersahabat," kata Kepala BPBD Kota Makassar Ismunandar dihubungi Senin (7/1).

Tidak hanya banjir, Ismunandar menambahkan puting beliung juga menerjang Kota Makassar. Akibatnya  37 rumah di Pulau Kodingareng dan satu rumah di Lae Lae rusak. Akibatnya atap rumah bertebangan.

"Sampai saat ini tidak ada korban. BPBD Kota Makassar bersama dinas sosial dan Dinas PU sudah mendirikan tenda, seng, balok, dan sembako" kata Ismunandar menjelaskan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan