Rabu, 12 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Damai, Aceng Siap Laporkan Pansus FO ke Polda Jabar

Posted: 12 Dec 2012 01:24 AM PST

BANDUNG- Kuasa hukum Bupati Garut Aceng Fikri, Eggi Sudjana, mengancam akan melaporkan Pantia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Garut ke Polda Jabar, jika terus melakukan pengusutan terhadap kasus pernikahan siri kliennya dengan FO.

"Saya ingatkan Pansus DPRD Garut, tolong hormati peristiwa hukum yang sudah terjadi. Peristiwa hukum yang dimaksud adalah islah atau perdamaian. Perdamaian itu adalah hukum tertinggi dalam suatu peristiwa," jelas Eggi saat dihubungi wartawan, Rabu (12/12/2012).

Menurutnya, dengan adanya perdamaian maka persoalan dianggap sudah selesai. Jika saja laporan FO belum dicabut dari Mabes Polri, kasus tersebut dianggap sudah tidak berlaku lagi.

"Pansus kehilangan substansinya untuk menindaklanjuti Aceng. Oleh karena itu sudi kiranya pansus mengerti dan menyadarai tingkatan hukum yang tertinggi ini," tuturnya.

Eggi menjelaskan, pernikahan kliennya dengan FO sudah seharusnya dilindungi oleh pemerintah. Hal itu mengingat UUD 1945 Pasal 29 ayat 2 yang menyatakan negara harus melindungi warganegaranya dalam menjalankan agamanya.

Aceng, lanjut dia, dalam hal ini melakukan pernikahan yang dianggap kontroversi tersebut karena sedang menjalankan keyakinan agamanya. "Kalau dia mau jalankan seenaknya dia tidak perlu pakai nikah, ngapain juga. Jual-beli saja tanpa masalah hukum," katanya.

Perihal permasalahan yang diusut Pansus mengenai pencatatan pernikahannya dengan FO. Menurut Eggi hal tersebut hanya perlu waktu.

"Ketika sedang proses si Fany mengingkari janjinya dengan menyebar foto. Maka perlu dicari siapa yang menyebar foto pernikahan ini. Jadi mengganggu keluarga dari Aceng," bebernya.

Dengan beberapa hal tersebut, Eggi berharap Pansus menghentikan pekerjaannya karena tidak ada payung hukum atau persoalan hukum yang membuat pemakzulan terhadap kliennya.

Ditanya jika pemakzulan tersebut terjadi, Eggi menegaskan pihaknya akan melaporkan satu persatu anggota Pansus ke Polda Jabar lantaran telah melanggar hak azasi manusia dan melampaui kewenangannya. (kem)

Pulang dari RS, Toni Braxton tetap Dirawat di Rumah

Posted: 12 Dec 2012 01:22 AM PST

Rabu, 12 Desember 2012 16:22 wib
Adelina Wangge - Okezone

LOS ANGELES- Toni Braxton akhirnya keluar dari rumah sakit setelah dirawat akibat penyakit lupus. Selama di rumah, Braxton tetap mendapat bantuan dari perawat yang datang dari rumah sakit.

Penyanyi R&B ini baru saja mendapat perawatan di rumah sakit pekan lalu. Di akun Twitternya, Toni mengucapkan terimakasih kepada semua penggemar yang tetap memberi dukungan selama dirinya menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat ini, Tony dalam keadaaan yang lebih baik, tapi harus kembali memeriksakan diri Sabtu mendatang. Penyanyi yang populer dengan lagu "Unbreak My Heart" beristirahat di rumah.

"Aku memiliki perawat yang datang beberapa sekali ke rumah.. Aku merasa lebih baik sekarang, perawat baru saja meninggalkan rumahku. Senangnya berada di rumah!," tulis Toni seperti dilansir Femalefirst, Rabu (12/12/2012).

(rik)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan