Rabu, 12 Disember 2012

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Film Habibie & Ainun Diputar di Malaysia di Acara AIFFA

Posted: 12 Dec 2012 08:12 AM PST

Rabu, 12 Desember 2012 23:12 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA - ASEAN International Film Festival and Award (AIFFA) 2013 merupakan penghargaan tertinggi perfilman untuk kawasan Asia Tenggara. Rencananya acara penghargaan tersebut akan digelar di Kuching, Sarawak, Malaysia, pada 28-30 Maret 2013.

Di ajang ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori film layar lebar dan film pendek.

"Ada dua katagori yang akan dimasukkan dalam festival yakni, kategori film panjang dan film pendek," ujar Direktur proyek AIFFA 2013, Livan Tajang, saat jumpa pers di Gedung Graha Intiland, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2012).

Diakui Livan, Indonesia merupakan negara yang sangat mendukung penghargaan ini. Hal itu terbukti dengan hadirnya dua nama film yang ingin terlibat dalam penghargaan tersebut, di antaranya Cinta Tapi Beda besutan sutradara Hanung Bramantyo, dan film Habibie dan Ainun yang juga diproduseri oleh suami Zaskia Adya Mecca itu.

"Kedua film ini akan menjadi film pembuka di AIFFA nanti," ucapnya.

Film kisah cinta Habibie dan Ainun akan menjadi film perdana yang akan disuguhkan dalam rangkaian acara festival tersebut. Namun hal itu bukan karena adanya isu politik Indonesia dan Malaysia.

"Film ini kan bukan rasis, enggak ada pornografi, selama ada di basic guide line kita akan tetap mengapresiasikan. Dan apapun yang terjadi di Indonesia atau yang terjadi di Malaysia tidak memiliki hubungan sama sekali dengan festival ini karena ini bukan politik," tegasnya.

Dia menambahkan, justru dengan film ini pihak penyelenggara ingin memberikan pesan yang baik, serta kedamaian. Apalagi dalam festival tersebut akan melibatkan sejumlah juri berpengalaman dari Hollywood dan Bollywood, termasuk direktur Bali Film Center, Deborah Gabinetti dan Founder Balinale Internasional Film Festival.

"Sebaliknya, dengan film kami ingin menyampaikan baik, harapan dan kedamaian," tandasnya.

Para sineas perfilman Tanah Air juga bisa mengakses www.aseanfilmfest.com guna melihat katagori film panjang maupun film pendek yang telah terdaftar.

(tre)

Usai Buka Salon, Rian "d'Masiv" Ingin Bisnis Futsal

Posted: 12 Dec 2012 07:23 AM PST

Rabu, 12 Desember 2012 22:23 wib
Egie Gusman - Okezone

TANGERANG- Sudah bukan rahasia lagi jika Rian "d'Masiv" sangat tertarik dengan dunia bisnis. Namun, dirinya tidak mau terjun langsung ke dunia bisnis yang dijalaninya.

"Aku tertarik dengan bisnis. Tapi enggak mau terjun langsung, karena aku kan dasarnya musik yah. Takutnya kalau terjun ke usaha, karyaku akan menurun," ucap Rian saat ditemui di Mall @ Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2012).

Saat ini, Rian sendiri telah memiliki usaha salon perawatan. Rian mempercayakan saudaranya untuk mengelola salon miliknya.

"Saya sudah punya satu usaha salon.  Yang ngerjain tante aku yang memang pengalaman dalam bidang salon," terangnya.

Untuk kedepannya, Rian sangat menginginkan membuat usaha sarana olahraga dan musik. Selain itu, dirinya ingin membuat tempat untuk berkumpulnya para penggemar d'Masiv.

"Ada sih bikin lapangan futsal yang ada studio musiknya dan bisa dijadikan tempat kumpulnya penggemar d'Masiv juga," katanya.

(rik)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan