Rabu, 26 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pemerintah Inggris Ungkap Rencana Hadapi Kiamat Zombie

Posted: 26 Dec 2012 05:01 AM PST

LONDON – Pemerintah Inggris mengungkap rencana yang dimilikinya apabila negara tersebut diserang oleh Zombie. Rencana itu diungkap setelah seorang warga Inggris menanyakan hal tersebut dalam program keterbukaan informasi yang dijalankan pemerintah.

Pemerintah Inggris menyatakan, wewenang untuk melawan para Zombie dan mengembalikan kondisi Inggris menjadi seperti semula jatuh kepada Kantor Kabinet. Kantor Kabinet adalah lembaga pemerintah yang berfungsi membantu jalannya kabinet pemerintahan di Inggris.

"Apabila Kiamat Zombie benar-benar terjadi, lembaga yang berwenang untuk mengatasi masalah tersebut bukanlah Kementerian Pertahanan melainkan Kantor Kabinet," pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris, seperti dikutip Huffington Post, Rabu (26/12/2012).

"Fungsi Kementerian Pertahanan dalam skenario itu hanyalah untuk memberikan bantuan militer, namun posisi kepemimpinan untuk keseluruhan proyek penanganan kiamat zombie tetap dipegang oleh Kantor Kabinet," Terang Kementerian Pertahan Inggris.

Ini bukanlah pertama kalinya pihak pemerintah di Inggris membicarakan kemungkinan terjadinya kiamat zombie. Pada 2011 lalu Dewan Kota Leicester sempat memberikan pernyataan bahwa pihaknya tidak akan siap apabila kiamat zombie sewaktu-waktu terjadi.

Kiamat zombie sendiri merupakan suatu istilah dalam budaya pop dimana suatu negara diserang oleh sekumpulan mayat hidup dan melumpuhkan pemerintahan negara tersebut. Istilah tersebut berkembang ditengah maraknya film-film yang bercerita tentang serangan zombie.(faj)

Pangkalan Militer AS Diserang Pelaku Bom Bunuh Diri

Posted: 26 Dec 2012 04:30 AM PST

KABUL - Sebuah mobil yang dikendarai oleh pelaku bom bunuh diri menabrak pintu gerbang dari sebuah pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Afghanistan. Insiden ini menyebabkan pelaku penyerangan dan tiga warga Afghanistan lainnya tewas.
 
"Seorang penjaga lokal yang menanyakan sopir dari mobil tersebut terbunuh bersama dengan dua orang warga sipil lainnya. Sementara Sopir yang berusaha memasuki Camp Chapman juga tewas dalam kejadian ini," ujar Jenderal Polisi Abdul Qayum Baqizai seperti dikutip Guardian, Rabu (26/12/2012).
 
Lokasi pangkalan militer itu memang strategis dan kerap menjadi sasaran serangan pihak militan. Meskipun tingkat aksi kekerasan dalam beberapa bulan ini menurun, tetap saja ancaman masih terlihat.
 
Sementara pihak Taliban mengaku bertanggungjawab dalam insiden. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengakui perbuatan kelompoknya melalui sebuah pernyataan yang disebar melalui email.
 
"Pengebom kami menargetkan serangan kepada pihak polisi Afghanistan yang menjaga tempat itu. Serangan juga ditujukan kepada warga Afghanistan yang bekerjan untuk pihak Amerika," klaim Mujahid.
 
Serangan kali ini makin meningkatkan keraguan warga Afghanistan mengenai kualitas pasukan mereka dalam menjaga keamanan di dalam wilayah negara mereka sendiri. Dengan rencana pasukan koalisi asing yang akan meninggalkan Afghanistan pada 2014, pasukan Afghanistan dipastikan membutuhkan peningkatan kualitas untuk menghadapi ancaman dalam negeri.
 
(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan