Ahad, 30 Disember 2012

Republika Online

Republika Online


Sekarang Anak-Anak Bisa Punya SIM C Lho. Caranya?

Posted: 30 Dec 2012 07:03 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekarang anak-anak bisa mendapatkan SIM C dari Kawasaki dan KidZania. Aktivitas ini bisa mereka dapatkan di Establishment Kawasaki Safety Riding School Kidzania.

Aktivitas di Estabilshment Kawasaki Safety Riding School ini berlangsung selama 20 menit. Dengan syarat anak berusia 7-16 tahun dan tinggi badan minimal 130 cm dengan berat minimal 25 kg.

Disini anak-anak akan diajarkan tentang bagaimana mengendarai motor dengan baik. Dikenalkan pada rambu-rambu, menghidupkan mesin, rem dan gas pada motor. "Anak-anak diajarkan pengertian tentang keselamatan dalam mengendarai sepeda motor, mengendalikan kecepatan, pengaturan waktu yang baik dan bagaimana bersikap menghadapi lawan balap dengan rasa hormat" kata George Aly Razy, Deputy City Mayor Kidzania Jakarta.

Di Establishment Safety Riding School anak-anak bisa mengetahui lebih dalam mengenai dunia balap. Untuk mendapatkan SIM C, terlebih dulu anak melakukan simulasi. Simulasi dilakukan dengan motor KRS Mini Supersport. Setelah dianggap lulus, anak-anak bisa mengendarai motor Kawasaki. "Kawasaki berupaya terus meningkatkan dunia pendidikan anak. Dengan menanamkan pemahaman tentang keamanan sebelum berkendara dan mengendarai sepeda motor dengan baik" kata Mr Yoshihiro Tanigawa, President Director PT Kawasaki Indonesia.

Seberapa Sering Anda Disarankan Keramas? (2-Habis)

Posted: 30 Dec 2012 05:17 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dalam rangka memberikan rambut anda manfaat maksimal, sebaiknya anda menggunakan sampo dan kondisioner yang dirancang khusus untuk jenis rambut anda. Sebagian besar merek terkemuka saat ini sudah menawarkan berbagai produk yang melayani jenis rambut tertentu, misalnya rambut keriting, rambut lurus, hingga rambut yang diwarnai.

Berikut adalah rekomendasi sampo dan kondisioner berdasarkan jenis rambut, dikutip dari SymptomFind, Senin (31/12).

1. Jika anda memiliki rambut berminyak dan harus mencuci rambut setiap hari, maka anda sebaiknya mencari sampo yang ringan. Carilah kondisioner khusus untuk rambut berminyak

2. Jika anda memiliki rambut kering, gunakan sampo, pelembab, juga kondisioner. Penggunaan sampo dianjurkan sedikit, sedangkan pemakaian pelembab rambut dianjurkan lebih sering

3. Jika anda memiliki rambut berketombe, maka gunakan sampo yang khusus dapat menghilangkan ketombe dari kulit kepala anda.

Memijat kulit kepala terlalu sering dapat mengurangi kotoran dan minyak yang terdapat di kulit kepala. Ini juga merupakan cara terbaik untuk menjaga agar darah dan nutrisi tetap mengalir sampai ke kulit kepala. Jika anda tak memilih sampo, maka ada banyak pilihan lain yang bisa menjadi alternatif penyehat rambut anda.

1. Bubuk rambut

Bubuk rambut ini sering juga disebut sampo kering. Ini disarankan untuk dipakai rambut keriting dan rambut kering. Bubuk rambut ini memang tak akan membersihkan rambut anda. Namun, bubuk ini akan memelihara rambut anda tetap wangi sampai masa keramas berikutnya.

2. Bedak rambut

Beberapa orang di luar negeri ada yang menggunakan bedak untuk rambut. Bedak yang biasanya digunakan adalah bedak bayi. Bedak ini akan menyerap kelebihan minyak di kulit kepala.

3. WEN

Produk ini dibuat oleh penata rambut selebritis, Chaz Dean. Produk ini sama halnya dengan kondisioner pembersih rambut yang dirancang untuk membuat rambut terlihat lebih indah. WEN berbeda dengan sampo biasa karena tak mengandung sulfat, dan senyawa kimia yang jika terlalu sering digunakan akan mengurangi kualitas rambut. Produk ini cukup aman digunakan setiap hari.

4. Sampo alami

Sampo alami juga bisa dibuat sendiri. Campurkan satu sendok baking soda dengan secangkir air. Cairan ini dapat digunakan untuk pengganti sampo. Sedangkan untuk membuat kondisioner buatan sendiri, maka bisa menggantinya dengan mencampurkan satu sendok makan cuka, sari apel, dan secangkir air. Beberapa orang juga menggunakan jus lemon atau bir untuk membersihkan rambut mereka.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan