Selasa, 4 Disember 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Prediksi Shakhtar Donetsk vs Juventus

Posted: 04 Dec 2012 07:10 PM PST

Pelatih FC Shakhtar, Mircea Lucescu (ANTARA/AFP PHOTO / SERGEI SUPINSKY )

Saya tidak berpikir tentang Chelsea, karena seluruh pikiran saya tercurah untuk laga melawan Juventus

Berita Terkait

Donetsk (ANTARA News) - Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu mengaku ingin meraih kemenangan melawan Juventus pada laga Liga Champions, meski mereka sudah dipastikan lolos dari fase Grup E.

Kemenangan tim asal Ukraina itu diharapkan oleh Chelsea yang saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Champions.

Hasil tersebut tentu membuat pasukan Rafael Benitez memiliki kesempatan lolos dari fase grup, jika bisa mengalahkan FC Nordsjaelland pada waktu yang bersamaan.

"Ini situasi yang luar biasa, dua tim besar seperti Chelsea dan Juventus sangat bergantung pada kami," kata Lucescu dalam konprensi pers seperti dikutip laman Uefa.

"Saya tidak berpikir tentang Chelsea, karena seluruh pikiran saya tercurah untuk laga melawan Juventus," katanya.

Shakhtar untuk sementara memimpin Grup E dengan poin 10, dan Juventus berada diperingkat dua dengan poin 9. Sedangkan Chelsea yang memiliki raihan poin 7, mengintai dari posisi tiga klasemen.

Menurut Luscescu, laga nanti pasti berlangsung sulit karena Juventus memiliki motivasi besar untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja Shaktar pun tak mau kalah ketika bertanding di hadapan publiknya sendiri.

Kabar buruk bagi Shaktar, pemain penyerang, Luiz Adriano tidak bisa bertanding karena gol kontroversialnya yang dianggap tidak menjunjung fair play.

Selain itu, dua bek yaitu Dmytro Chygrynskiy dan Tomas Hubshman pun sedang cedera dan tidak dimainkan.

Sementara dari kubu Juventus, Claudio Marchisio dipastikan tidak bermain karena larangan bertanding satu pertandingan. Simone Pepe, Lucio dan Nicklas Bendtner pun sedang mengalami cedera.

Bek andalan 'Si Nyonya Besar', Giorgio Chiellini juga diragukan tampil karena cedera. Hanya saja, Juventus sepertinya sudah punya pengganti yaitu Martin Caceres yang kondisinya sudah fit.

"Kami tahu seberapa hebat Shakhtar dan kami menghormati mereka. Tapi mereka sudah lolos, kemungkinannya mereka akan tampil lebih santai (tidak ngotot)," kata kapten Juventus, Gianluigi Buffon.

Prediksi line-up:

Shakhtar Donetsk
(4-2-3-1)
Pyatov; Rat, Kucher, Rakytskiy, Srna; Stepanenko, Fernandinho, Willian; Eduardo, Teixeira; Mkhitaryan

Juventus (3-5-2)
Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; L'steiner, Vidal, Pogba, Pirlo, Asamoah; Vucinic, Giovinco
(lod)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Petani Merapi panen cabai

Posted: 04 Dec 2012 07:09 PM PST

...harga sedang rendah

Berita Terkait

Magelang (ANTARA News) - Sebagian kalangan petani di kawasan barat Gunung Merapi, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama beberapa waktu terakhir panen cabai merah keriting, namun mereka sedang menghadapi harga jual yang rendah.
"Sudah setengah bulan ini saya panen cabai, tetapi harganya memang sedang rendah," kata seorang petani cabai di Dusun Grogol, Desa Mangunsoko, Kecamatan Dukun, Suyud, di Magelang, Rabu.
Harga panenannya selama tiga kali dengan total sekitar 80 kilogram, antara Rp6.000 per kilogram hingga Rp6.500, sedangkan harga normal Rp10.000.
Ia memperkirakan panen cabai untuk lahannya yang seluas 2.000 meter persegi akan berlangsung minimal 10 kali.
"Kira-kira 35 hari lagi masih panen. Petiknya lima hari sekali, kalau perkiraan total panen, saya belum bisa memperkirakan," katanya. Masa tanam cabai merah keriting sekitar 3,5 bulan.
Ia mengatakan kalau situasi panas membaik, harga panenan semakin tinggi.
Akan tetapi, katanya, masa panen cabai saat musim hujan rentan terserang penyakit busuk batang.
"Sampai sekarang belum kena busuk batang," katanya.
Seorang petani cabai di kawasan barat Merapi lainnya di Dusun Tangkil, Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun, Yuswadi, mengatakan sebagian petani setempat juga sudah mulai panen komoditas hortikultura itu.
Ia mengaku memiliki tanaman cabai di areal seluas 2.500 meter persegi yang siap panen pada pertengahan Desember 2012.
"Kira-kira bisa 15 sampai 20 kali petik, dengan total lima kuintal. Itu kalau cuaca normal. Kami masih melihat perkembangan cuaca. Biasanya petiknya empat hari sekali," katanya.
Hingga saat ini, katanya, tanaman cabainya belum terlihat terserang penyakit busuk batang dan busuk buah. Harga panenan cabai di tingkat petani setempat saat ini Rp5.750 per kilogram, sedangkan sekitar seminggu lalu Rp6.500.
"Harga sedang rendah, kalau di sini normalnya atau petani sudah untung kalau harganya minimal Rp8.000," katanya.
Panenan cabai petani setempat biasanya dibeli para bakul yang datang ke desa mereka, untuk kemudian dibawa ke pasar-pasar baik di daerah setempat maupun sejumlah kota lainnya. (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan