Khamis, 1 November 2012

Republika Online

Republika Online


Sensasi Menikmati Makanan di Dalam Sangkar Burung

Posted: 01 Nov 2012 06:39 PM PDT

Para penikmat kuliner dan lifestyle di Jakarta kali ini kedatangan lagi satu tempat baru yang dapat Anda tulis dalam daftar hangout yang wajib dikunjungi. Bagi Anda yang gencar dan suka mengikuti perkembangan tempat kuliner baru yang sedang happening mungkin nama Hummingbird Eatery yang berada di Bandung sudah tidak asing lagi di telinga.

Saat ini, Anda sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung, karena Hummingbird Eatery baru saja mengoperasikan outlet keduanya yang berada di Kuningan City. Sesuai dengan namanya yaitu Hummingbird atau lebih dikenal dengan burung kolibri dalam Bahasa Indonesia, Hummingbird Eatery menawarkan sensasi bersantap di dalam sangkar burung raksasa dengan perpaduan warna jingga serta hijau yang membaur dalam menciptakan nuansa alami, rindang, dan homey.

Citarasa makanan khas Barat dan Asia ditawarkan di Hummingbird Eatery dalam daftar menu yang lengkap. Bagaimana bila Anda memulai dengan pilihan salah satu menu di bagian Soup & Salad sebagai pembuka? Mexican Chicken Salad bisa menjadi salad yang unik untuk dipilih.

Bagaimana tidak, irisan besar sayur dan ayam dipadukan dengan semacam saus salsa yang sedikit pedas dengan alas berupa mangkuk tortilla yang dapat memberikan salad sensasi crunchy. Andapun bisa menambahkan honey mayonnaise di atasnya untuk tendangan rasa manis yang membuai lidah.

Berikutnya untuk menu utama, Hamburg Steak yang diolah dari 150 gr beef patty ini mempunyai daging yang tebal dan juicy dengan lapisan telur mata sapi di atasnya. Kejutan unik yang dapat Anda temukan adalah adanya lelehan keju  yang akan keluar ketika Anda memotong beef patty beserta dengan sayuran dan kentang yang disajikan bersamaan di atas hot plate.

Sajian lainnya yang harus dicicipi adalah Dory Parmigiana. Bila Anda sering menemukan menu ayam yang diolah dengan gaya parmigiana, Hummingbird Eatery tampil beda dengan memakai ikan dory. Sensasi yang didapat pun akan terasa beda, yaitu daging ikan dory yang super lembut dengan bagian luar yang dibuat renyah dan garing. Apalagi dengan lelehan keju mozzarella yang tercampur dengan saus tomat beserta tambahan zucchini, sayur, dan kentang goreng untuk memperkaya rasa.

Selain menu utama di atas yang bergaya Barat, pilihan pasta yang sangat lengkap bisa dijadikan alternatif. Namun, jika Anda memang sedang ingin memilih santapan yang bergaya Asia, pilihan menu yang familiar seperti Oriental Fried Rice, Traditional Rendang Hitam, Oxtail Soup, Beef Bulgogi, dan masih banyak lagi bisa dicoba.

Suasana yang nyaman dan homey Hummingbird Eatery memang bisa menjadi tempat yang paling pas untuk bersantai sejenak. Maka dari itu untuk menambah kemeriahan suasana agar Anda makin betah, menu Grazing yang merupakan menu easy bite seperti Popcorn Chicken, Cheese Fries, Potato Croquetas, Hummingbird Crispy Chicken, dan lain-lain sudah disiapkan untuk memanjakan diri Anda.

Manjakan lidah Anda dengan pilihan kue yang nikmat. Coffee Cheese Praline, Apple Crumbles, Tiramisu, Rainbow Cake dan Black Russian Pie sudah menjadi yang paling favorit. Anda harus mencobanya! Apalagi ditambah dengan beragam minuman yang menyegarkan atau yang menghangatkan. Lychee Jello yang rasanya asam manis menyegarkan dengan jelly dan buah lychee dari pilihan Hummingbird's Nectar dan Raspberry Strawberry Nojito yang dijamin dapat membuat Anda jatuh hati.

Ibu Hamil Disarankan tidak Pakai Parfum

Posted: 01 Nov 2012 06:49 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wanita yang sedang mengandung disarankan tidak menyemprotkan parfum ke anggota tubuh. Sebab, bahan kimia dalam parfum bisa menyebabkan janin cacat saat lahir nanti.

Seperti disadur dari Ehow, kandungan kimia dalam parfum dinilai berbahaya bagi janin yang sedang dikandung. Saat usia kehamilan berjalan 8-12 minggu, adalah masa-masa pembentukan janin. Karenanya sebisa mungkin hindari menggunakan parfum.

Memang sudah menjadi kodrat jika seorang wanita ingin tampil cantik dan wangi. Dan salah satu upaya yang dilakukan adalah memakai parfum.

Jika Anda tetap ingin memakai parfum selama hamil, Anda bisa menyemprotkannya ke pakaian, tidak ke kulit. Sebisa mungkin coba pakai aroma yang tidak membuat Anda mual. Seperti aroma lavender, chamomile, kapulaga, jahe, jeruk atau pepermint.

Aroma kapulaga, jahe dan peppermint berguna agar Anda tidak mual. Sementara aroma jeruk bersifat menyegarkan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan