Khamis, 1 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Para "hantu" gentayangan di Jakarta Game Show 2012

Posted: 01 Nov 2012 05:59 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Saat para SPG dan SPB sibuk mempromosikan stan-stan di Jakarta Convention Center, komunitas rumah hantu mempromosikan acara mereka dengan "mengutus" para anggota komunitas berdandan ala zombie dan kuntilanak.

Sang kuntilanak berbaju putih berdarah-darah "merayu" para pengunjung Jakarta Game Show 2012 dengan melambai-lambaikan tangannya, sementara tangannya yang lain memegang tiket untuk memasuki rumah hantu.

Bila kuntilanak itu berjaga di depan rumah hantu, para zombie kebagian tugas berkeliling Jakarta Convention Center untuk menarik perhatian para pengunjung.

Mereka adalah komunitas rumah hantu yang juga menyebut dirinya JAKK Inc, singkatan dari "Jeritan Anda Kepuasan Kami Incorporated".

Sesuai nama komunitasnya, rumah hantu tersebut diwarnai dengan berbagai jeritan, terutama dengan kaum hawa. Di dalam rumah hantu, sudah menunggu beberapa anggota JAKK Inc yang berkostum seram, lengkap dengan dandanan bernuansa darah, dan topeng yang membuat wajah mereka terlihat membusuk.

Meskipun terlihat seram dan berdarah-darah, para hantu itu tidak berbau amis, malah mereka berbau wangi seperti kue.

Usut punya usut, bahan-bahan di balik dandanan seram itu memang berupa bahan makanan.

"Untuk efek darah, kita buat dari pewarna kue, tepung maizena, bubuk cocoa, dan pasta stroberi," ungkap Aruga Perbawa, make up artist sekaligus salah satu pendiri komunitas itu pada ANTARA News, Kamis.

Dalam dua hari, rumah hantu yang dapat dimasuki dengan tiket seharga Rp10.000 tersebut sudah dikunjungi oleh lebih dari tiga ratus pengunjung.

"Target kita minimal tiga ribu pengunjung," kata Alvian Septiadi (22), salah satu anggota komunitas JAKK Inc di sela suara jerit-jerit pengunjung rumah hantu.

"Kami puas bila pengunjung menjerit, itu tandanya sukses," kata dia seraya tersenyum.
(nan)

11 tahun tidak berakting, Shahnaz Haque 'ngomong jorok'

Posted: 01 Nov 2012 05:52 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Setelah sebelas tahun tidak berakting, Shahnaz Haque kembali berakting dan kali ini dia puas bisa mengeluarkan bahasa yang kasar.

"Saya dapat peran yang sepanjang film bisa 'ngomong jorok', asik banget deh," ujar Shahnaz saat jumpa pers film "Jakarta Hati" di Jakarta, Kamis.

Film "Jakarta Hati" besutan sutradara Salman Aristo, merupakan film layar lebar pertama Shahnaz yang sebelumnya lebih sering berperan dalam film televisi atau sinetron.

Dalam film berkonsep omnibus ini, Shahnaz berperan sebagai seorang janda berusia akhir 30-an keturunan ras Timur Tengah, dalam cerita bertajuk "Darling Fatima".

Sewaktu ditawari film tersebut, Shahnaz banyak berdiskusi dengan Gilang Ramadhan, suaminya. Menurut Shahnaz, selain karena itu merupakan film layar lebar pertamanya, banyak pula kalimat yang kasar yang harus dia ucapkan di sepanjang film.

"Waktu Gilang baca skripnya, dia bilang itu saya banget dan saya harus ambil peran itu," kata Shahnaz.

Hal lain yang membuat Shahnaz bersedia untuk mengambil peran itu adalah karena kegigihan sang sutradara Salman Aristo dan produser Lavesh M Samtani, yang terus menerus membujuk dia.

"Mereka berikan apresiasi pada saya, maka saya juga akan memberikan apresiasi pada film ini lewat totalitas dalam berperan," demikian Shahnaz.

(M048)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan