Jumaat, 5 Oktober 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Sebulan Lagi Jadi Ayah, Andhika Pratama Takut Gendong Bayi

Posted: 05 Oct 2012 01:25 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Menjelang kelahiran anak pertamanya, Andhika Pratama belajar menjadi ayah. Satu bulan lagi, anak yang dikandung sang istri, Ussy Sulistiyawati akan lahir.

Polisi Kantongi Calon Tersangka Atas Tewasnya Catar BP2IP

Posted: 05 Oct 2012 01:23 AM PDT

SURABAYA - Proses penyelidikkan kasus tewasnya Maulana Ainul Yakin, calon taruna (catar) Balai Pendidikan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Surabaya memasuki babak baru. Kali ini polisi telah mengantongi calon tersangka. Pasalnya, dalam tragedi tewas itu ada unsur kelalaian.

"Sudah ada calon tersangka. Namun, kami mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi untuk meningkatkan status calon tersangka menjadi tersangka," kata Kapolsek Rungkut Kompol Yacob Silvana kepada Wartawan, Jumat (5/10/2012).

Ia juga mengatakan, untuk meningkatkan status tersebut, pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu. Proses tersebut menunggu, bukti-bukti telah sempurna.

Sayangnya, Yacob enggan menyebut siapa yang bakal dijadikan tersangka atas kasus tewasnya calon taruna asal Bangkalan, Madura itu.  "Yang jelas dari pihak panitia Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus)," cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi memiliki kesimpulan sementara bahwa tewasnya Maulana Ainul Yakin ini bukan karena penganiayaan. Polisi menemukan ada unsur kelalaian dari panitia orientasi yang membuat calon taruna ini tewas.

Hal itu terkuak bahwa korban merupakan calon taruna yang tidak bisa berenang ketika orientasi penyebrangan basah di kolam latih BP2IP, Jalan Gunung Anyar, Surabaya. Jenazah korban ditemukan di kedalaman 5 meter kolam tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan