Isnin, 29 Oktober 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Dukung KPK, Mahasiswa Muhammadiyah Turun ke Jalan

Posted: 29 Oct 2012 12:57 AM PDT

JAKARTA - Memperingati hari sumpah pemuda ke-84, aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  se-DKI Jakarta menggelar aksi damai di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini.

Menurut kordinator Lapangan (Korlap) aksi IMM tersebut, Ibnu, aksi ini bertujuan untuk mendukung pimpinan KPK dalam menindak tegas para koruptor.

"Kami juga ingin mendukung Abraham Samad, sebagai salah satu bagian dari pemuda Indonesia dan kakanda kami sebagai ketua tertinggi di KPK," ujar Ibnu saat ditemui Okezone, Senin (29/10/2010).

Ada empat tuntutan mahasiswa IMM yang disampaikan pada aksi ini. Tuntutan utama adalah IMM menuntut pihak berwajib menangkap Andi Malarangeng dan Anas Urbaningrum atas dugaan keterlibatan mereka dalam kasus korupsi. IMM juga menuntut penuntasan kasus Hambalang; penyelesaian kasus korupsi, dan menghukum gantung para koruptor.

Ketua IMM Pimpinan Cabang Jakarta Selatan Muhammad Syaukatuddin mengungkap, aksi damai ini merupakan wujud kepedulian kepada pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang sudah teracuni virus malas. "Kehadiran kami dalam aksi damai ini untuk membangkitkan kembali semangat jiwa pemuda sebagai agent of change," imbuh Syaukat.

Aksi yang dilakukan sekira 200 orang ini tidak hanya diisi orasi bernada dukungan pada KPK, para aktivis juga membawa bunga mawar, sebagai tanda kasih sayang kepada KPK. Setelah  bertandang ke KPK, mereka akan langsung menuju bundaran Hotel Indonesia, untuk melakukan orasi tentang kebangsaan.
(rfa)

Rencana Ahok Ditentang Pemkot Tangerang

Posted: 29 Oct 2012 12:56 AM PDT

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menolak keras rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, yang akan melakukan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Tangerang. 

"Kami akan tolak, apabila ada permintaan tersebut di wilayah Kota Tangerang, Pemkot Tangerang tidak akan menyetujuinya," kata Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, pada Okezone, Senin (29/10/2012).

Dijelaskan Arief, tak mungkin Pemkot Tangerang menerima permintaaan pembangunan Lapas baru di Kota Tangerang, pasalnya lapas yang adapun kini sudah diminta untuk dipindahkan.

"Kami sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar beberapa Lapas yang ada di Kota Tangerang untuk dipindahkan ke daerah lain yang dianggap lebih efektif," tuturnya kembali.

Terkait dengan masih banyaknya lahan milik Kehakiman di kawasan Kota Tangerang yang kemungkinan besar bisa dibangun lapas, Arif menegaskan bahwa lahan-lahan kehakiman dan lahan lain yang ada di Kota Tangerang berdasarkan tata ruang akan lebih banyak akan dimanfaatkan sebagai RTH.

"Saya minta Pak Wakil Gubernur Jakarta untuk lebih bijak berstatement, jangan masalah DKI dilempar ke daerah sekitar seperti Tangerang. Kita bukan penyangga Ibu Kota, Kota Tangerang adalah kota berkembang sama seperti DKI Jakarta," tegasnya.

Untuk diketahui, Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta mewacanakan  membangun lembaga pemasyarakatan di wilayah Tangerang. Pembangunan lapas baru dilakukan untuk mempermudah pembinaan para narapidana, sehingga menjadi lebih kreatif selama menghabiskan masa hukumannya.

"Kami akan membangun lapas di wilayah Tangerang. Ini akan saya bicarakan lebih lanjut dengan gubernur," katanya saat menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) di Manggadua Square, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2012) lalu.

(crl)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan