Isnin, 29 Oktober 2012

detikcom

detikcom


4 Partai Laporkan Dugaan Pelanggaran KPU ke Bawaslu

Posted: 29 Oct 2012 12:52 PM PDT

Selasa, 30/10/2012 02:52 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta - Minggu (27/10) malam, KPU telah mengumumkan partai-partai mana saja yang lolos dan tidak lolos verifikasi administrasi. Terkait keputusan tersebut, sudah ada 4 partai yang melaporkan adanya dugaan pelanggaran kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

"Jika ada indikasi bahwa KPU melakukan pelanggaran, maka kami akan merekomendasikan kepada KPU bahwa partai-partai tersebut harus ikut dalam proses verifikasi administrasi," ujar anggota Bawaslu, Nelson Simanjuntak, dalam keterangan pers yang dirilis bawaslu, Senin (29/10).

Nelson menjelaskan, untuk menindaklanjuti laporan tersebut, Bawaslu berencana lakukan audit investigasi.

"Bawaslu akan meminta data pada KPU yang dijadikan bahan penelitian administrasi. Kita segera melakukan audit investigasi terhadap data tersebut," jelas Nelson.

Empat partai yang Senin (29/10) kemarin memberikan laporan kepada Bawaslu antara lain Partai Republik, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Nasional Republik, dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Selain keempat partai tersebut Bawaslu juga menerima laporan dugaan pelanggaran KPU dari Arief Wibowo, anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Arief mengatakan dia bisa membuktikan bahwa KPU telah melakukan pelanggaran kode etik dan administrasi yang cukup berat.

Sebelumnya, Minggu (28/10) malam, KPU telah mengumumkan ada 16 partai yang lolos verifikasi administrasi, dan 18 partai yang lain dinyatakan belum memenuhi syarat verifikasi.
(mok/mok)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Pick Up Terguling di KM 18 Tol Ciputat, 2 Tewas

Posted: 29 Oct 2012 11:50 AM PDT

Selasa, 30/10/2012 01:47 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta - Sebuah pick up terbalik di tol Ciputat KM 18 arah Kampung Rambutan. Akibat kejadian ini, 2 orang penumpang pick up tersebut tewas di tempat.

"Korban meninggal 2 orang, identitas belum diketahui. Petugas sudah di lokasi, namun saat ini jenazahnya masih di TKP menunggu datang ambulan," kata petugas Piket Jasa Marga, Heri Rahmanto, kepada detikcom, Selasa (30/10/2012).

Heri mengatakan kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 01.10 WIB, sementara petugas menduga itu bukan kecelakaan tunggal. Diperkirakan sebelum terbalik, pick up bernopol B 9490 XC tersebut menabrak sebuah truk dari belakang.

"Keberadaan truk itu sendiri saat ini belum diketahui," ujar Heri.

(mok/mok)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan