Selasa, 2 Oktober 2012

Republika Online

Republika Online


Buruh Kembali Demo, Inilah Sikap KAMMI

Posted: 02 Oct 2012 11:21 PM PDT

Rabu, 03 Oktober 2012, 13:21 WIB

R. Rekotomo/Antara

Sejumlah buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) membawa poster saat berlangsung unjuk rasa mendukung aksi mogok kerja nasional, di Semarang, Jateng, Rabu (3/10).

Jakarta - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menuntut pemerintah serius menyikapi tuntutan kesejahteraan yang disuarakan kaum buruh. Sebab jika pemerintah terus lalai, sama saja mengebiri hak kaum buruh.

"KAMMI mendesak supaya pemerintah memenuhi tuntutan buruh Indonesia. Jangan diabaikan, sebab pemerintah mengebiri hak buruh dalam mendapatkan kesejahteraan yang memadai," jelas Ketua Umum PP KAMMI Muhammad Ilyas di Jakarta, Rabu (3/10).

Menurut Ilyas, hak buruh harus diberikan sebagai bagian dan kewajiban pemerintah kepada rakyat. Dirinya juga mengharapkan, pemerintah secepatnya menghapus sistem kerja kontrak yang tidak manusiawi.

"Sistem outsourching secara jelas melawan akal sehat, melanggar nilai keadilan bagi pekerja dan merugikan buruh. Sistem itu kapitalistik dan menguntungkan segelintir pemilik modal saja," tambahnya.

Selain itu, dirinya meminta pemerintah tidak menerapkan politik upah murah karena membuat buruh Indonesia semakin menderita. Apalagi belakangan ini, harga kebutuhan pokok semakin meroket akibat pemerintah tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

"KAMMI mendukung penuh perjuangan buruh menolak upah murah. Sekarang, sudah waktunya pemerintah bertindak tegas dan mengambil keputusan untuk membuat regulasi yang pro buruh Indonesia," pungkasnya. 

PP KAMMI

Redaktur: Miftahul Falah

Mourinho Hadapi 'Pemberontakan' Pemain Madrid?

Posted: 02 Oct 2012 11:17 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jose Mourinho, manajer Real Madrid, dirumorkan mendapatkan perlawanan dari pemainnya. Isu 'pemberontakan' pemain Real Madrid merebak jelang laga Liga Champions lawan Ajax Amsterdam pada Rabu (3/10) malam ini.

Seperti dikutip Goal, Mourinho dikabarkan tidak mendapatkan dukungan dari pemainnya. Hasil buruk di awal musim kompetisi La Liga membuat Mourinho menjadi sasaran kritikan dari pemainnya.

Konflik Mourinho dengan pemainnya 'meledak' usai Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Sevilla di laga La Liga pada pertengahan September lalu. Keributan pecah di ruang ganti pemain Real Madrid.

Rumor perselisihan kini kembali mencuat jelang laga lawan Ajax Amsterdam malam nanti. Namun bek sayap Real Madrid, Alvaro Arbeloa, saat menggelar jumpa pers jelang pertandingan membantah rumor tersebut.

''Kami sangat menghormati Mourinho. Kami sudah cukup dewasa menanggapi masalah ini. Kami sangat mempercayai Mourinho,'' kata Arbeloa.

Jika ada pemain memiliki masalah, kata Arbeloa, mereka biasanya membicarakannya langsung dengan Mourinho. Pemain memiliki hubungan yang dekat dengan mantan pelatih Chelsea itu. ''Kami sangat dekat satu sama lain. Kami juga dekat dengan pelatih.''

Tiada ulasan:

Catat Komen