Jumaat, 21 September 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Korea Buikin Keki

Posted: 20 Sep 2012 09:50 PM PDT

Judul : KOBUKI (Korea Buikin Keki)
Penulis : Soni Marti Lova
Tahun : 2012
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tebal buku : xiv + 290 halaman


Membaca judulnya, juga melihat sampulnya, pembaca langsung tersenyum dan akan berharap bisa terus tersenyum bahkan tertawa sampai titik penghabisan di halaman terakhir. Terlebih ini tentang Korea, negara yang sedang gencar mempromosikan kebudayaannya, terutama K Pop dan artis-artisnya, yang ternyata digilai banyak orang Indonesia. Pembaca jadi penasaran, apa ya yang akan diungkap Penulis tentang Korea yang mengesankan lucu, konyol, dan bikin keki?

Buku yang berkisah tentang pengalaman nyata Penulis ketika berada di negeri Korea, dengan penuturan apa adanya keseharian sang Penulis tersebut. Bahasanya terasa akrab sekali, sangat 'gue', dan mengikuti penulisan media sosial yang sedang ngetren sekarang ini seperti facebook dan twitter, dicantumkannya emotikon-emotikon yang sudah umum terdapat di handphone dan gadget, pemakaian hastag, dan lambang bintang (*) untuk menegaskan suasana saat itu. Penulis banyak menyelipkan imajinasi lucu dan konyol dalam hampir tiap tindakan, terutama mengolok-olok dirinya ϑ. Mengeksplorasi diri sendiri adalah hal paling mudah, asyik, dan aman kan? *Apalagi kalau bisa jadi buku dan laku… ϑ*

Bermula  tanpa  sengaja Penulis harus ke Korea mengikuti tugas istri. Ke Korea tak semudah bila kita ke negara tetangga  yang berbahasa Melayu dan Inggris dan mudah mendapatkan makanan berlabel halal. Atau ke Amerika sekalipun, yang berbahasa Inggris, walaupun agak sulit mendapatkan makanan berlabel halal tapi lebih mudah komunikasinya. Di sini Penulis kemudian banyak sekali belajar dan mendapatkan banyak pengalaman berharga yang  kemudian dibagikan melalui buku ini, supaya orang lain ketika ke Korea tidak se-repot dan se-ndeso dia ϑ (Baik sekali yah? ϑ. Tapi bisa juga karena tidak kuat menanggung malu dan keki sendirian.. ϑ, upps maaaaf.).

Peresensi: Yunita Nursyamsiah
Penikmat Buku, Tinggal di Sleman, Yogyakarta

(//mbs)

Kapolri: Pengamanan Kedubes AS Sudah Maksimal

Posted: 20 Sep 2012 09:47 PM PDT

JAKARTA - Polri memastikan telah bertindak maksimal dalam melakukan pegamanan di Kedutaan Besar Amerika Serikat. Hal itu dilakukan menyusul rencana aksi unjuk rasa memprotes film Innocence Of Muslims hari ini.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo menjamin, kerusuhan sejumlah ormas Islam di depan kedubes AS beberapa hari lalu tidak akan terulang.

"Tentunya harus dijamin, tidak boleh ada gangguan, apalagi ini kedutaan. Polisi siap menjamin bahwa tidak ada gangguan apapun terhadap kedutaan itu," kata Timur di Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Disinggung soal isu penutupan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat hari ini, Timur mengaku masih melakukan koordinasi dengan pihak Kedubes AS. Kata dia, haknya tetap akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin agar pelayanan terus berjalan.

"Ya nanti di komunikasikan nanti, inikan informasi dari temen temen. Tapi intinya pelayanan harus berjalanan, membantu pengamanan semua bisa terlaksana dengan baik," tegasnya.

Demo penolakan film Innocence Of Muslims yang dianggap menghina umat muslim akan kembali digelar hari ini. Mengantisipasi kericuhan seperti Senin lalu, pihak Kedutaan pun dikabarkan akan melakukan penutupan kantor perwakilan AS di Jakarta itu.

Sekira 875 personel Polda Metro Jaya juga sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan aksi demonstrasi.

(ded)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan