Jumaat, 21 September 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Pemerintah adakan Pameran Game Indonesia pada 2014

Posted: 21 Sep 2012 07:26 AM PDT

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (ANTARA)

Penyelenggara pameran di sini, seperti Nikei, sudah menyatakan akan mendukung pelaksanaan Indonesia Game Show tahun depan,"

Berita Terkait

Tokyo (ANTARA News) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, untuk meningkatkan gairah industri game maka pada 2014 pemerintah akan menggelar Pameran Game Indonesia yang pelaksanaannya akan dibantu oleh penyelenggaran "Tokyo Game Show 2012".

"Penyelenggara pameran di sini, seperti Nikei, sudah menyatakan akan mendukung pelaksanaan Indonesia Game Show tahun depan," kata Mari Elka Pangestu pada jumpa pers dengan wartawan Jepang di tengah penyelenggaraan "Tokyo Game Show 2012" di Tokyo, Jumat.

Untuk pertama kalinya, perusahaan game asal Indonesia mengikuti pameran game terbesar di Jepang itu, yang antara lain diikuti perusahaan game ternama Jepang seperti Nitendo, Sega, dan PS.

Mari mengatakan, empat dari 25 game studio Indonesia mengikuti pameran di Jepang itu dan Shieny Aprilia, pemimpin perusahaan game Agate, menjadi pembicara dalam "Tokyo Game Show".

Dengan adanya pameran game di Indonesia, kata Mari, diharapkan kreator dan industri game Indonesia semakin dikenal di Jepang.

Jepang, kata dia, sangat maju dalam konten dan penggunaan konten dengan teknologi maju.

"Dengan kehadiran industri game Indonesia di pameran ini, diharapkan bisa belajar dari Jepang," katanya.

Industri game dan animasi, kata Mari, merupakan bagian dari industri kreatif yang dikembang Indonesia.

Untuk itu, kata Mari, dalam kunjungannya ke Jepang (20-22/9) dia telah bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang dan sejumlah perusahaan game besar untuk mengajak kerja sama.

"Semoga setelah ini ada tindak lanjut berupa pertukaran SDM," katanya.

Menurut dia, pemerintah dua negara diharapkan bisa bekerja sama memfasilitasi pengembangan industri game di Indonesia.

"Kalau industri game Indonesia bisa melayani pasar dalam negeri, itu sudah akan sangat maju besar. Karena pasarnya memang besar," katanya.
(S018/Y003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Heidi Klum ancam tuntut penyebar foto

Posted: 21 Sep 2012 02:29 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Mengikuti jejak Puteri Kerajaan Inggris Kate Middleton, kini mantan supermodel ternama Heidi Klum juga berencana akan menuntut penyebar foto telanjang dada miliknya.

Foto-foto tersebut tersebar di beberapa situs online menampilkan Heidi sedang berlibur bersama pacar baru yang juga merupakan pengawal pribadinya di Perancis Selatan.

Heidi nampak mengenakan bikini tanpa atasan saat berjemur di pantai Perancis.

Klum mengatakan dirinya sangat marah dan memiliki hak untuk menuntut karena saat itu ia sudah dijadwalkan liburan di suatu pantai terpencil di Perancis yang seharusnya tidak ada wartawan disana.

Namun tuntutannya masih terganjal satu masalah karena ia belum mengetahui majalah mana yang menyebarluaskan foto-foto asli saat dirinya berlibur.

Heidi akan mengikuti jejak Kate yang menuntut majalah Perancis, jika Kate berhasil ia akan meniru prosesnya, namun jika kalah, ia akan mengambil pelajaran dari peristiwa itu.
(tri)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan